oleh

PWI Muba Ikuti Lomba Ikan Cupang, Latber Musi Banyuasin

Securitynews.co.id, SEKAYU- Sebagai wujud dukungan dan partisipasi untuk mendukung agrobisnis ikan hias (Cupang) di Musi Banyuasin sekaligus ikut giat Ayo Lestarikan Ikan, PWI Musi Banyuasin ikut berpartisipasi pada perlombaan Latber Ikan, yang digelar 5-6 Juni 2021 di Halaman Dinas Perikanan dengan peserta dari Sumbagsel.

Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH mengatakan, partisipasinya bukan tanpa sebab. ”Salah satu Wakil Ketua Bidang saya di Organisasi PWI (Agus Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat) bisnis ikan hias (Cupang), dan hubungan Mitra Antara Perikanan dan PWI terjalin baik untuk itu kami berpartisipasi,” ujarnya, Jumat (4/6).

Untuk jenis lomba yang diikuti, ada 10 jenis, untuk target tidak banyak, yang penting ikan PWI dapat nomor, dan paling penting ayo lestarikan ikan dan ayo agrobisnis, ikan bukan hanya dikonsumsi namun juga bisa menghasilkan nilai ekonomis.

Sementara salah satu panitia lomba mengatakan, untuk kegiatan demi mengenalkan Cupang, juga diberikan informasi bahwa ikan hias memiliki nilai ekonomi. Untuk jenis lomba banyak Jenis di antaranya Halmoon, CT, Show Plakat dengan hadiah puluhan juta.

Untuk kegiatan dilaksanakan 5- 6 Juni, untuk pendaftaran 1 jenis lomba 60.000, merebutkan tropy dengan pelaksana menerapkan prokes.

Di tempat terpisah Hendra Tris Tomy S. sTP M. Dev Kadis Perikanan menyambut baik dan mendukung kegiatan positif ini, apalagi kegiatan ini bertujuan sebagai media komunikasi dan konsultasi antara pelaku utama/pelaku usaha ikan hias dengan Pemerintah dan Mitra Usaha dalam pengembangan usaha agribisnis di Kab. Musi Banyuasin sangat inspiratif.

Semoga kegiatan ini dapat mengembangkan kapasitas pelaku utama/pelaku usaha ikan hias, meningkatkan kemampuan mengembangkan usaha agrobisnis ikan hias yang kuat dan mandiri dan memperkenalkan/mempromosikan potensi agribisnis ikan hias di sekayu untuk pecinta ayo ikut. ”Dan Kami juga apresiasi PWI ikut partisiasi,” tandasnya.

Laporan : Sony
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed