Puluhan Warga Tebing Abang Datangi Dinsos Banyuasin, Ini Yang Disoal

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Puluhan warga dari Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, guna mempertanyakan kejelasan bantuan Covid-19 tahun 2020, Senin (26/10/2020).

Sejumlah masyarakat tersebut mengklaim mereka layak mendapat bantuan sosial, karena kurang mampu. Namun sejauh ini bantuan PKH yang dijanjikan oleh Kepala Desa belum ada kejelasan.

“Awalnya kami masuk dalam penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), kami dijanjikan pihak desa jika melepas BLT akan mendapat kartu PKH, akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasannya untuk PKH tersebut,” ungkap Susi, warga Desa Tebing Abang.

Dirinya telah mempertanyakan bantuan yang dijanjikan oleh pihak desa berulang kali, namun hak tersebut belum ada kejaksaan. “Ketika ditanya ke Pihak Desa mereka bilang tidak ada dan harap sabar. Sabar ada batasnya, kami sudah lama menunggu, jika ada bilang ada, jika tidak ada bilang tidak ada, jangan memberi harapan palsu,” keluh Susi di hadapan Kepala Dinas Sosial

Warga lainnya juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak menerima bantuan dalam bentuk apapun. “Bantuan BLT tidak dapat, Bantuan PKH juga tidak ada, saya hanya satu kali menerima mie satu dus dan beras satu kampil, sesudah itu tidak ada lagi,” kata Romlah.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Sosial, Alamsyah Rianda mengatakan, dalam hal ini ada pihak yang perluh dikonfirmasi, yaitu Pihak Desa dan pihak Kecamatan. “Kami akan menggali informasi supaya nanti apapun hasilnya itu yang terbaik untuk kita semua,” katanya.

Terkait persoalan ini, lanjut Alamsyah, ada tahapan prosedur yang harus kita lalui, yaitu mendengarkan penjelasan dari semua pihak terkait. “Kami akan mendengarkan penjelasan dari pihak Desa, pihak Kecamatan, dan pihak Bank,” tegasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *