oleh

Puas di Posisi Tiga Besar, Beni Hernedi: Ini Ajang Try Out Persiapan Porprov

Securitynews.co.id, MUARAENIM- Atlet panjat dinding Musi Banyuasin (Muba) mendominasi Serasan Sekundang Sport Climbing Tournament memperebutkan Bupati Muaraenim Cup ke-3, yang digelar pada 18 – 20 Desember 2020.

Para pemanjat asal Bumi Serasan Sekate ini mampu mengambil posisi tiga besar dari sejumlah nomor yang diperlombakan, yakni Lead kelompok U-14 putra/putri; Lead umum putra/putri; Lead master class; Speed klasik putri; dan Speed World Record putra. Hanya ada satu nomor yang tidak diikuti atlet Muba, yakni Lead umum se-Muaraenim (lokal) putra/putri.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel, Beni Hernedi mengatakan, kegiatan yang dikuti sekitar 150 atlet ini merupakan ajang unjuk kemampuan bagi semua atlit yang selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus berlatih, namun tidak ada kejuaraan. “Ini juga sebagai try out bagi setiap daerah menuju Porprov 2021 nanti,” ujarnya.

Wakil Bupati Muba ini melanjutkan, adanya kejuaraan kelompok umur 14 tahun (U-14) ini, juga sebagai acuan dan pemetaan atlet Sumsel menuju Kejurnas Junior 2021 di Aceh. “Kami ucapkan selamat bagi para juara, tetaplah berlatih dan jangan lupa harus mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Muaraenim, Ridwan Noviar mengucapkan selamat dan sukses kepada para atlet yang berhasil meraih juara. Kepada atlet yang belum berhasil jangan kecewa dan tetap semangat, serta lebih giat lagi berlatih semoga dalam laga selanjutnya dapat berhasil.

“Setiap Kejuaraan pasti ada yang memang dan kalah, jadi kita harapkan agar para atlet yang ikut berlaga dalam Bupati Muaraenim Cup tahun ini ke depannya bisa lebih baik lagi dan tekun berlatih agar nanti di even selanjutnya dapat meraih kemenangan,” ungkapnya saat menutup Kejuaraan Bupati Cup FPTI Kabupaten Muaraenim, Minggu (20/12).

Ridwan berharap, atlet dari luar Kabupaten Muaraenim agar tidak kapok dan sungkan untuk berlatih, maupun bertanding di Kabupaten Muaraenim, guna untuk terus menjalin tali silaturahmi sesama atlet FPTI.

“Hal paling utama adalah bagaimana kita realisasikan visi dan misi memerangi Covid-19 dengan berolahraga. Kemudian yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan patah semangat, banyak even yang akan kita laksanakan. Muaraenim akan melaksanakan event ini tiap dua tahun sekali atau mungkin bisa bisa 1 tahun sekali,” tandasnya.

Untuk nomor Speed World Record putra, juara 1: Wira (Muba); 2. M Fajri N (Muba); dan 3 Ilham Musaoddig. Speed Klasik Putri, juara 1 Maharani Tria Putri (FPTI Palembang); 2. Reni Mayasari (Muba); 3. Karen Amalia (Polsri).

Kemudian Juara Lead Umum Putra, juara 1 Medi alamsyah (C4); 2. Ahmad Rafli (Polsri); 3. Marta Dinata (Muba). Lead Umum Putri, juara 1. Maharani Putri Tria (FPTI Palembang); 2. Reni Mayasari (Muba); 3. Erna (FPTI Palembang).

Lead U-14 Putri, juara 1. Dwi Ajeng (FPTI Palembang); 2. Suharyanti F (Muba); 3. Della Mutia (Spider Wall).

Laporan: Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed