oleh

Program Serasi Sejahterakan Petani Muba

Securitynews.co.id, MUBA – Program Serasi yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) amat membantu tingkat kesejahteraan petani di Muba saat ini.

Untuk melihat pelaksanaannya di lapangan, maka Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP), Ir A Thamrin melalui Kabid Sarana dan Prasarana Sumartono langsung melihatnya di lapangan, Kamis (12/12/19).

“Program Serasi ini sangat besar manfaatnya bagi petani. Khususnya dalam peningkatan hasil pertanian. Jika selama ini 1 tahun sekali panen, sekarang bisa dalam setahun 2 atau 3 kali panen,” ujar Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Beruga, Familudin (47) kepada Sumartono di lokasi.
Melalui Program Serasi, maka dilakukan penggalian parit-parit yang baru guna mengatur debit air.

”Sehingga apabila musim kemarau petani bisa mengalirkan air yang ada di dalam parit ini, selain itu untuk mencegah hama babi hutan dan mencegah kebakaran hutan juga,” jelasnya.
Sementara itu, Kamal selaku Bendahara Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Aneka Serasi Desa Kasmaran berharap, kiranya semua sawah di Desa Kasmaran dapat teraliri air pada Program Serasi ini.

Laporan             : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed