Polres Musi Banyuasin Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Warga

Securitynews.co.id, SEKAYU- Memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Musi Banyuasin menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga, Sabtu 26 Juni 2021.

Dengan mengusung tema serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari satu sejuta orang yang digelar secara serentak di 34 wilayah Polda seluruh Indonesia.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi yang digelar Polres Musi Banyuasin dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Musi Banyuasin.

Kegiatan yang digelar Polres Musi Banyuasin ini begitu antusias diikuti oleh warga dengan kehadiran mereka di lokasi vaksinasi.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH SIK, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T.,M.T, Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Wakil Kajari Muba dan melakukan pemantauan melalui zoom meeting di seluruh kecamatan yang melaksanakan vaksinasi.

Khodijah salah satu warga yang sempat diwawancarai pada saat vaksinasi mengatakan, sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Polres Muba. “Ikak mantu kami nian Pak, karne kami susah untuk vaksin, ape lagi ikak gratis, kami ndak sehat pulek Pak,” ujarnya.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH SIK saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden Jokowi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan kita sendiri menggelar kegiatan ini di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Sebanyak 16.100 dosis vaksin telah disiapkan yang akan digelar selama empat hari dan ini telah melebihi target sebayak 3000 vaksin yang kita siapkan dihari pertama ini, namun tetap akan kita layani masyarakat yang datang untuk vaksin, antosias masyarakat sangat besar untuk hidup sehat.

Kata Erlin, kegiatan yang digelar hari ini juga melibatkan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Kodim 0401 Muba, dan juga disiapkan doorprize untuk masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

”Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu masyarakat, serta selalu terapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi saat diwawancarai mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Muba. Kegiatan yang dilaksanakan Polri ini khususnya Polres Musi Banyuasin sangat membantu dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Acara seperti ini patut dicontoh untuk percepatan vaksinasi kreatif, antusiasme masyarakat saya yakin untuk vaksin hari ini lebih dari 3000. ”Saya intruksikan dinas kesehatan agar terus melanjutkan vaksin ini dan berkordinasi dengan Polres dan Polsek setempat,” ujarnya.

Lanjut Wabup untuk vaksinasi hari ini berusia 18 tahun ke atas dan ber KTP Musi Banyuasin.

Disela kegiatan vaksinasi Kapolres Muba, Wakil Bupati Musi Banyuasin, Dandim 0401 Muba memberikan doorprize kepada warga yang sudah melakukan vaksin.

Laporan : Sony/Rilis

Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *