oleh

Polres Muba Gelar Aksi Donor Darah

Securitynews.co.id, SEKAYU- Personel Polres Muba pagi tadi menggelar aksi donor darah di Posko Pelayanan/Penyekatan Terpadu Simpang Empat Polsek Sekayu. Hal ini dilakukan untuk membantu Pasien Operasi Jantung.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik mengungkapkan, ada 35 anggota yang mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Polres Muba membantu jalannya warga yang akan Operasi Jantung.

“Donor darah ini kita Lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang akan melaksanakan Operasi Jantung terbuka” katanya dalam rilis Kapolres di Pospam Penyekatan, Jumat (21/05/21) sekira pukul 09.00 Wib.

Erlin menjelaskan, kegiatan ini juga digelar dalam rangka Hari Palang Merah International. Diharapkan dengan adanya aksi donor darah ini dapat membantu meringankan masyarakat yang akan membutuhkan darah.

“Anggota Pospam juga ikut mendonorkan darahnya, kita mencoba membantu ketersedian stok darah di RSUD. Sehingga pihak rumah sakit bekerja sama dengan kita untuk membantu menambah stok darah,” ujarnya.

Lanjutnya, personel yang akan melakukan pendonoran terlebih dahulu dicek kesehatannya, mulai dari cek suhu tubuh, cek tensi darah.

Jika hasil pengecekan tersebut baik, maka pendonor dapat melanjutkan pengambilan darahnya oleh Tim Medis.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed