oleh

Polda Sumsel Press Release Ratusan Senpi Rakitan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Press Release mengenai hasil tangkapan dan penyerahan ratusan senpi rakitan digelar di Polda Sumsel Jumat, 20 Desember 2019 bertempat di Halaman Kantor Polda Sumsel.

Polda Sumsel dan Polrestabes menyita ratusan senpi rakitan dari laras panjang, laras pendek, serta airsoft gun yang dimodifikasi menjadi senpi telah diamankan pihak Polda Sumsel. Turut disita juga perkakas dan mesin bubut yang digunakan tersangka untuk memproduksi senpi rakitan tersebut.

Jenis senpira yang diamankan sebanyak 153 laras panjang, 105 laras pendek, 194 butir peluru, serta 3 buah magazen. Total senpira 474 pucuk, dimana terdapat juga hasil senpira dari serahan masyarakat sebanyak 205 pucuk dari total senpira yang diamankan.

Dari hasil tindak lanjut kasus ini terdapat 19 orang ditetapkan sebagai TSK TO (Tersangka Target Operasi), 45 orang lagi ditetapkan sebagai TSK NON TO (Tersangka Non Target Operasi).

Hasil tangkapan atau serahan senpi rakitan sendiri meliputi wilayah Banyuasin, OKI, OI, OKUS, OKUT, Empat Lawang, Muara Enim, Musirawas, Muba, dan Lubuk Linggau.

Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani SIk SH MHum mengatakan, pengungkapan senpi rakitan terus dilakukan seiring semakin maraknya tindak kejahatan menggunakan senpi.

Bagi warga yang enggan menyerahkan akan ditindak seusai perundang-undangan tidak ada pandang bulu. ”Siapa pun yang menyimpan pasti ditindak. Untuk senpi yang telah disita dalam waktu dekat akan dimusnahkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan, untuk meningkatkan cipta kondisi dari kegiatan Operasi Senpi Musi 2019 tidak hanya dari Polda Sumsel, tetapi dari 17 Polres jajaran Polda Sumsel juga melakukannya.

“Hasil dari kegiatan Operasi Senpi Musi 2019 ini saya berharap ke depannya Sumsel akan lebih baik khususnya dalam menekan tingkat kriminalitas. Karena senpira ini merupakan salah satu faktor orang akan melakukan tindak kejahatan,” pungkasnya.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed