oleh

PMI Muba Kirim Kader PMR Tingkat SD-SMA ke Ajang Jumbara VIII Tingkat Provinsi Sumsel

Securitynews.co.id, SEKAYU- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengirimkan perwakilan siswa mulai tingkat PMR Mula (SD), PMR Madya (SMP), PMR Wira (SMA) untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR VIII tahun 2020 tingkat Provinsi Sumsel.

Kegiatan Jumbara PMR sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatan karakter kepalangmerahan, serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR sebagai contoh dan pendidik sebaya, melalui pendekatan keterampilan hidup.

“Ya, PMI Muba mengirimkan utusan adik-adik PMR mulai tingkat SD hingga tingkat SMA pada kegiatan Jumbara. Jumbara adalah salah satu program PMI ini saya nilai sangat baik karena memotivasi para peserta terkhusus anggota PMR di sekolah untuk terus belajar sesuai programnya dan meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan sesuai tingkatannya,” ungkap Ketua PMI Muba Beni Hernedi melalui Kepala Markas PMI Muba Ahmad Syaifuddin Zuhri, Senin (16/11/2020).

Dikatakannya, melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam Jumbara, anggota PMR dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan, dan sikap positif sesuai dengan Tri Bakti PMR yaitu peduli, ceria, dan bersahabat, suasana kompetisi yang sehat didalam Jumbara, selain akan memacu ketrampilan juga akan memupuk kemampuan kerja kelompok yang sangat berguna dalam memupuk rasa kepemimpinan sesungguhnya.

“Melalui Jumbara, para peserta lebih mengenal dunia kesehatan dan pentingnya hidup sehat yang selama ini digeluti dalam keanggotaan PMR. Selain untuk diri sendiri juga mampu menjadi promotor atau penggerak hidup sehat bagi teman sebaya dan siswa di lingkungan sekolahnya,”kata Zuhri.

Sebagai informasi untuk jenis lomba yang akan diikuti dalam Jumbara Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020 yakni Kategori Jumpa Traveling Kepalangmerahan (Kepalangmerahan, Kepemimpinan, PP, Sanitasi dan Kesehatan, Kesiapsiagaan Bencana, Kesehatan Remaja, dan Donor Darah Siswa) Serta diberikan kisi-kisi batasannya. Kategori Bakti yaitu Penyuluhan Kesiapsiagaan Bencana Alam, Nonalam, Pandemi Covid-19 Gembira, Penyuluhan Kebersihan dan kesehatan serta donor darah. Kategori Gembira yaitu Paduan Suara, Pentas Seni, Jingle Tangkal Covid-19, Anjangsana antarkontingen, dan Kontingen Favorit.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed