oleh

PKS Didik Politik Muda Sumatera Selatan

SECURITYNEWS. CO. ID PALEMBANG -Pembukaan diskusi Pendidikan Politik Pemuda ( Kolaborasi Membangun Sumsel), konsolidasi bidang kepemudaan DPD PKS Se – Sumsel, dilaksanakan di Hotel 101, Palembang, Sabtu (23/11/2019) malam.

Pembukaan diskusi ini dihadiri oleh Plt Kesbangpol Pemprov Sumsel Kurniawan, Ketua DPD PKS Provinsi Sumsel H. Muhammad Toha S, Ag, sebagai Narasumber Syaiful Fadli selaku aleg DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Hibani aleg DPRD Kota Palembang dan Muhammad Umar dari DPP Kepemudaan PKS.

Plt Kesbangpol Provinsi Sumsel, Kurniawan mengungkapkan, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Badan Kesbangpol Sumsel tentunya memberikan apresiasi sekaligus penghargaan, karena partai politik khususnya PKS saat ini telah membuktikan dengan melalui kegiatan ini. “Bahwa PKS telah melaksanakan peran fungsinya melakukan pendididkan politik, tujuannya adalah memberikan pemahaman untuk memberikan pembelajaran supaya setiap warga negara memahami tentang Hak dan Kewajibannya dan tentang tanggung jawabnya sebagai warga negara,” ungkap Kurniawan

“Kalau semua sudah kelir kita sudah hidup dengan Harmonis situasi dan kondisi yang terpelihara dengan harmonis, karena kita masing masing sudah tau tentang hak dan kewajiban kita sebagai warga negara, Kita berharap kepada seluruh komponen bangsa komponen warga masyarakat sumatera selatan khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPW Sumsel, kita sama sama besinergi temanya saya pikir sangat menarik sangat bagus berkolaborasi atau membangun Sumsel,” tambahnya.

Ia menuturkan, tafsiran yang sangat positif, khususnya untuk pilkada kita bergandengan tangan dengan siapa saja, seluruh partai politik baik itu PKS, kita juga berharap saling bergandengan tangan untuk mewujudkan situasi pilkada yang Aman, Nyaman, dan Damai.

Sementara, H Muhammad Toha S.Ag, Ketua DPD PKS Provinsi Sumsel menuturkan, melaksanakan kegiatan ini adalah bagian dari pendidikan politik, bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) artinya terus bekerja.

“Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus bekerja menjadi pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya juga semakin kokoh, sehingga kita selalu berkonsolidasi seperti acara pada malam ini,” ungkapnya.

Menurutnya, ditahun politik 2020, PKS sebenarnya ada dan tidak adanya pilkada sudah terbiasa untuk mengadakan kegiatan, untuk kegiatan pendidikan politik seperti ini sudah ada sekolah digital dari berbagai segi juga, dan ada juga dibidang kewanitaan dan sebagainya. Satu tahun kedepan kita memang perekrutan, seperti kita ketahui kesadaran politik masyarakat kita sekarang sudah meningkat.

“Ouput kegiatan ini sendiri akan seperti traning for trainer, jadi kita undang ini dari seluruh kabupaten dari 17 Kabupaten/Kota, Nanti mereka juga akan menindaklanjuti dikabupaten/kotanya masing-masing kegiatan semacam ini, Untuk teknis perekrutan kader baru kita membuka pendaftaran kita mengumumkan siapa yang mendaftar silakan mendatangi kantor kantor DPD Kota masing masing,” tutup Toha. (Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed