oleh

Peningkatan Jalan Rigit Beton Dalam Desa Pelita Jaya Dimulai

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS- Geliat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musirawas (Mura) terus bergulir, kali ini pembangunan jalan dengan spesifikasi kegiatan rigit beton bakal berlangsung di Desa Pelita Jaya Kecamatan Muara Lakitan. Hal itu terlihat dengan dilaksanakannya titik nol tanda dimulainya pembangunan jalan di desa tersebut.

“Hari ini kami, dengan melibatkan semua pihak baik itu rekanan, bagian pembangunan dan Pemerintah desa serta awak media melakukan titik nol pelaksanaan pengerjaan peningkatan jalan dalam Desa Pelita Jaya. Semoga kegiatan ini berjalan sesuai harapan semua pihak,” ujar Rio Kepala Bidang Pengujian dan Pemeliharaan Peralatan Dinas PU Bina Marga Mura Kepada Wartawan Jumat (09/10).

Dijelaskannya, peningkatan jalan ini dengan deskripsi pekerjaan rigit beton. Panjang jalan mencapai sekitar 432 meter dan lebar jalan kisaran 4 meter. Masa pekerjaan sendiri sesuai dengan kontrak selama tujuh puluh hari kerja.

“Saya yakin pihak rekanan dapat mengerjakan peningkatan jalan ini dengan baik, bahkan bisa lebih cepat kurang dari jadwal yang ditentukan agar dapat segera dirasakan manfaatnya bagi masyarakat lingkungan desa pelita jaya,” ucap Rio.

Sementara itu, Ahmad Sugiri selaku pelaksana dari CV Dayang Abadi menyatakan bahwa usai melaksanakan titik nol maka satu minggu ke depan akan segera mulai melaksanakan pembangunan jalan yang telah ditentukan. Untuk anggaran kegiatan berjudul, peningkatan jalan dalam Kecamatan Muara Lakitan desa SP I Desa Pelita Jaya sebesar Rp 994 juta.

“Setelah ini kami akan melakukan koordinasi kembali dengan pihak kecamatan, desa dan pihak terkait lainnya agar saat pengerjaan tidak temui kendala. Kemungkinan minggu depan baru bisa pelaksanaan dimulai, kami pun menargetkan Inshaa Allah dalam satu bulan pekerjaan rigit beton akan kita selesaikan,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Pelita Jaya, Yuliansyah mengutarakan bahwa dia dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terutama pada pihak Dinas PU Bina Marga yang terlah memperhatikan dan meningkatkan kualitas infrastruktur di desanya.

“Yang jelas kami seluruh masyarakat Desa Pelita Jaya berterima kasih pada semua pihak. Alhamdulillah tahun ini infrastruktur desa kembali ditinggalkan oleh pihak pemkab. Jelas kami Pemerintah desa dan warga mendukung, agar pembangunan jalan rigit beton segera rampung tanpa kendala demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed