oleh

Pengurus Daerah VI FKPPI Sumsel Gelar Bakti Sosial

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pengurus Daerah VI Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Sumsel menggelar bakti sosial (baksos) bela negara pandemi Covid-19, Selasa (5/5/20). Baksos tersebut dibuka oleh Ketua PD VI FKPPI Sumsel Ir H Muzakir Sai Sohar, Ketua Harian FKPPI H Darmawan SH MH, Sekrataris PD VI FKPPI Cek Naya dan Koordinator Lapangan Zulkarnain.

H Darmawan SH MH selaku Ketua Harian FKPPI Sumsel saat diwawancarai di tengah kesibukannya membagikan nasi kotak dan masker menjelaskan, hari ini tanggal 5 Mei, merupakan hari pertama kita melakukan bakti sosial di seputaran Jakabaring, Darmawan salah satu Pengurus Daerah VI Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Sumsel mengadakan bakti sosial (baksos) di tengah maraknya Covid-19. “Ada instruksi pusat, kalau daerah gerakan peduli kepada masyarakat. Sehingga ada sentuhan ke masyarakat,” ujarnya.
“FKPPI Sumsel peduli ini untuk membantu masyarakat. Karena Covid-19 sangat fatal dampak sosialnya. Sehingga banyaknya terjadi PHK di mana-mana, kita bersimpatik terhadap masyarakat dengan mewabahnya Virus Corona ini, jadi apa yang kita berikan kepada masyarakat, Jangan dilihat nilainya, tapi kepedulian kami,” tambahnya.

Lebih lanjut Darmawan menuturkan, pihaknya keliling dari posko jalan Supeno ke daerah Jakabaring. “Untuk tahap awal, kita bagikan 400 nasi kotak dan masker ke wilayah seberang ulu yakni di Jakabaring. Nanti baru daerah ilir, kita lakukan bertahap,” bebernya.
Darmawan berharap bantuan nasi kotak dan masker ini dapat mengurangi kesulitan masyarakat. “Ini tanggung jawab pemerintah. Tapi juga selaku warga negara dan organisasi kita ikut peduli. Pengurus cabang juga melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Darmawan mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi intruksi dari pemerintah pusat dan daerah. “Patuhi instruksi pemerintah pusat, Gubernur, dan Walikota. Jaga jarak, kalau keluar rumah harus pakai masker,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed