Pemkab Muratara Resmikan Rumah Singgah di Kota Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Berlahan satu persatu Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terwujud. Sebelumnya Pelayanan Hukum Gratis bagi masyarakat telah dimulai, hari ini Kamis (20/05) kembali Pemerintah Kabupaten Muratara melakukan persemian Rumah Singgah bagi Masyarakat Kabupaten Muratara di Kota Palembang.

Peresmian Rumah Singgah ini langsung dilakukan oleh Bupati Kabupaten Muratara H.Devi Suhatoni. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Amri Sudaryono SE, Asisten 1 Susyanto Tunut, dan OPD serta para tokoh dan sesepuh Kabupaten Muratara yang ada di Palembang.

Rumah Singgah ini yang berada di Pusat Kota Dekat RS Bunda. Beralamat di Jalan Kikim 1, Blok S No. 7 di belakang Dunkin Donut (simpang lampu merah angkatan 45) Kontak Perwakilan 081930516999 (Pak Avir), 081278833830 (Edward Rais).

Dengan fasilitas 8 kamar tidur serta tempat tidur pasien yang mau berobat karena belum mendapat Pelayanan di RS di Kota Palembang, di sini dilengkapi Petugas Pelayan Kesehatan, Ambulans Gratis, serta makan minum bagi keluarga pasien selama berobat di Kota Palembang.

H. Devi Suhartoni mengatakan saat Konfirmasi Pers dengan awak Media, terbentuknya Rumah Singgah ini merupakan kolaborasi dari perusahaan yang tergabung di CSR independen  yang ada di Muratara dan SKPD. “Ada 33 perusahaan yang membantu, melalui dana CSR, dan untuk perlengkapan Rumah Singgah ini merupakan gotong- royong dari OPD di Kabupaten Muratara.

“Rumah singgah  Muratara ini sudah disewa selama 2 tahun. Terima kasih kepada semua pihak telah membantu dalam terbentuknya Rumah Singgah ini bagi masyarakat Muratara. Silakan bagi yang datangi rumah singgah bila memerlukan silakan  untuk adek-adek mahasiswa  datangi rumah singgah ini untuk berdiskusi tentang kebaikan Kabupaten Muratara, untuk mengkritik dan memberi saran kepada kami selaku pemerintah. Kabupaten Muratara ini, sebagai Kabupaten termuda, dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Saya selalu berbicara ke Pak Gubernur Sumsel agar membantu Muratara, karena kami ingin berubah dan ingin maju bisa sama dengan Kabupaten lain,” jelas Bupati.

Dijelaskannya juga, ada yang mengatakan Kabupaten Muratara ini termiskin, ini saya rasa kurang tepat, kita miliki tambang emas dan batu bara, gas, tapi ini belum digali secara maksimal. “Semua tokoh Muratara, kami minta bantu secara pemikiran dan bantuannya agar Muratara ini menjadi intan berlian. Maka nama Muratara menjadi baik dan bisa membawa nama baik Sumsel juga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama H. Susyanto Tunut Asisten 1 sekaligus Ketua Pelaksana Lounching Rumah Singgah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara menyampaikam secara langsung bahwa Rumah Singgah ini merupakan Visi dan Misi pada waktu Pilkada kemarin, Alhamdulillah sudah terwujud.

Amri Sudaryono SE Wakil Ketua I DPRD Muratara dari Fraksi Demokrat yang sempat menghadiri launching ini mengatakan. Rumah Singgah ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Muratara, juga sebagai untuk edukasi dan promosi Kabupaten Muratara.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar