oleh

Ormas Muba dan Disdagperin Sosialisasi ke Semua Pasar di Muba

Securitynews.co.id, MUBA- Persatuan Ormas Muba POM Covid-19 setelah melakukan audiensi dengan Ketua Tim Gugus Tugas dan instansi lainnya, Sabtu (30/05/20) sekitar pukul 07.00 WIB, maka langsung turun ke lapangan guna melakukan sosialisasi perdana ke Pasar Randik, Pasar Inpres, dan Pasar Perjuangan yang terletak persis di jantung Kota Sekayu.

Kegiatan itu berkat kerja sama yang baik antara Persatuan Ormas Muba POM Covid-19 dengan Disdagperin Musi Banyuasin. Apalagi hasil Audiensi POM dengan Ketua Gugus Tugas beberapa waktu lalu pada saat paparan Ketua Gugus Tugas H. Dodi Reza Alex bahwa kalau terjadi kelonjakan Covid–19, sehingga perlu waspadai semua pasar yang ada di Muba.

Ketua Persatuan Ormas Muba POM Covid-19 Kurnaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang termasuk bagian dari tugas untuk membantu Tim Gugus Tugas dalam percepatan penanganan pemutusan mata rantai Covid-19. ”Hal ini perlu disosialisasikan ke masyarakat bahwa bermula dari diri kita sendiri untuk mematuhi aturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kurnaidi menambahkan, sosialisasi di pasar-pasar ini sangatlah penting terutama pada pasar tradisional, kalangan-kalangan yang jauh dari jangkauan.

Begitu disinggung program apa yang dicanangkan POM ke depan setelah melakukan sosialisasi ke semua pasar dalam Kabupaten Musi Banyuasin, Kurnaidi mengatakan pihaknya akan berkerja sama dengan pihak yang terkait untuk terus melakukan pengawasan seperti contoh kemarin keluar edaran dari Bupati Musi Banyuasin supaya semua desa dan Kelurahan agar memfungsikan Pos Kamling. ”Nah ini akan kami pantau ke semua Desa dan Kelurahan, kemudian kami juga akan sosialisasi ke pihak perusahaan baik itu tambang maupun perkebunan guna mengkroscek setiap perusahaan apa yang sudah dilakukan mereka sesuai tidak dengan anjuran Tim Gugus Tugas dan Protokol Kesehatan dari hasil sosialisasi dan investigasi kami,” papar Kurnaidi.

Di tempat terpisah Plt Kepala Disdagperin Azizah, S.So. MT saat dikonfirmasi lewat pesan singkat Watshaapnya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan Ormas POM yang telah turun langsung menyampaikan sosialisasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. ”Kegiatan ini perlu terus ditingkatkan guna menjaga Kabupaten Musi Banyuasin agar tetap kondusif dan terhindar dari lonjakan penambahan kasus positif corona Covid-19 dan kami pun mengharapkan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat dalam sinergisitas penanganan penyebaran Virus Corona Covid-19 dan kami mengharapkan dapat membantu Pemerintah Musi Banyuasin dan Gugus Tugas dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Covid-19,” harap Azizah.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed