oleh

Mahasiswa Sumsel Gelar Forsuma Berbagi

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Di tengah musibah nonalam Virus Disease 2019 (Covid-19), maka segenap mahasiswa Sumsel yang tergabung dalam Forum Suara Mahasiswa Sumatera Selatan menggelar kegiatan Forsuma Berbagi, Rabu (29/04/20).

Dengan agenda membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak musibah Covid-19 dan membutuhkan primer pangan khususnya di Kota Palembang. Bantuan tersebut diperoleh dari lembaga yang mendonasi dan bersifat tidak mengikat.

Rudianto Widodo selaku Ketua Umum Forum Suara Mahasiswa Sumsel mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas Mahasiswa yang berasal dari Rakyat terhadap Rakyat dalam penanganan Covid-19.

Menurut Rudianto Widodo yang biasa dikenal dengan sapaan (Dodo) tersebut, bahwa mahasiswa hari ini juga harus siap sedia mengambil posisi serta peranan pada Garda Barisan Depan untuk bekerja sama dalam sinergitas memberantas dan penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Rakyat hari ini diuji solidaritasnya antarsesama manusia, yang semuanya wajib memiliki konsep toleransi memanusiakan manusia.

“Harapannya, segala unsur harus bersinergi memerangi wabah jahat ini, tanpa memperhitungkan suatu apapun, dan semoga kegiatan ini menjadi cerminan serta motivasi untuk kawan-kawan mahasiswa sebagai kaum intelektual yang harus selalu produktif dan peka terhadap kondisi bumi terkhususnya Negara Indonesia Kita Tercinta. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat-Nya untuk mengabulkan doa-doa yang kita aamiinkan,” tutup Dodo yang juga Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang periode 2019 itu.

Karan Havinas Selaku Sekjen Forsuma Sumsel menyampaikan, mahasiswa sebagai kontrol sosial sangat berperan dalam membantu masyarakat mengenai permasalahan wabah Covid-19 baik dengan cara memberikan edukasi mengenai pencegahan dari Covid-19, maupun membagikan sembako kepada masyarakat yang mengalami permasalahan ekonomi akibat dampak dari Covid-19. Karan yang juga Ketua Senat Universitas Kader Bangsa dan Ketua Umum IMIKI Sumsel mengimbau kepada seluruh elemen untuk terus bekerja sama dalam memberikan bantuan baik berupa material maupun yang berbentuk edukasi sehingga masyarakat akan merasa terbantu dalam menghadapi Covid-19.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed