oleh

Mabes Polri dan PT. Perisai Bintang Sakti Gelar Pelatihan Gada Utama Angkasa 1

* Pelatihan Pertama di Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Bertha bersama Mabes Polri dan PT. Perisai Bintang Sakti menggelar Pelatihan Gada Utama Angkasa 1 di The Alts Hotel, Minggu (1/12/19) Palembang.

H. Novembriono SE selaku Ketua DPD ABUJAPI Provinsi Sumatera Selatan di sela waktu kegiatan kepada Securitynews.co.id mengatakan, Garda Utama ini diselenggarakan bertujuan untuk menciptakan para manager chip security dimana diharapkan hasilnya nanti bisa membantu perusahaan yang mereka naungi, untuk menciptakan sistem pengamanan lebih baik yang berkualitas dan meningkatkan wawasan terhadap ruang lingkup kerja dari sistem pengamanan yang ada.

“Pelaksanaan Gada Utama di Palembang ini adalah Garda Utama yang pertama di Palembang, khususnya di Sumatera Selatan, diharapkan akan bisa berlanjut, dengan melihat antusias para peserta bagaimana kualitas hasil dari pada penyelenggaraan yang dihasilkan nanti akan kita lakukan evaluasi,” tegasnya.

Novembriono menambahkan, dari pelatihan yang dilakukan nanti akan ditarik kesimpulan apakah selanjutnya akan diadakan gada utama kembali atau tidak. ”Sebab, semuanya harus lebih baik lagi. Baik menyangkut pelayanan maupun tempatnya. Semua akan kita lakukan evaluasi,” cetus Boy, sapaan akrab Novembriono.

Intinya, selaku penyelenggara PT. Perisai Bintang Sakti Gada Utama yang melaksanakan pelatihan hingga tanggal 6 Desember mendatang akan bisa menghasilkan manager-manager chip security yang berkualitas. Untuk peserta sendiri ada yang berasal dari Aceh, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung, serta Palembang yang meliputi daerah Muara Enim, Prabumulih, Linggau, dan Muba,” beber Novem.

Pelatihan Gada Utama ini sifatnya nasional karena itu diikuti oleh daerah di luar Provinsi Sumsel. ”Total pesertanya ada 38 orang. Tak hanya skill wawancara dan wawasan, para peserta juga akan dites urin. Jika rangkaian salah satu tes ini gagal, maka peserta langsung gugur dan tidak bisa mengikuti rangkaian acara lainnya,” tegas Boy lagi

Selaku penyelenggara Gada Utama, Boy berharap akan muncul tipikal manager yang ideal. ”Baik dari segi fisik, mental, kepribadian, dan wawasan,” pungkasnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed