oleh

Korem 044/Gapo Peringati Nuzulul Quran 1442 H

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Korem 044/Gapo menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo, Jl. Jenderal Sudirman Km 4.5 Kota Palembang, Selasa (4/5/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos, dengan mengusung tema “Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an, Dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauh Agus Suraji S.I.P., S.Sos menyampaikan, Al Quran adalah sebuah kitab suci yang paling lengkap di dunia, karena di dalam Al Quran dimuat konsep hidup manusia di segala bidang, di dalamnya juga termuat jawaban dari segala permasalahan yang dihadapi oleh manusia di dunia. Al Quran juga menjelaskan tentang persamaan derajat manusia dihadapan Allah SWT. Di dalamnya juga diterangkan tentang hubungan-hubungan yang sangat penting dalam kehidupan ini, antara lain hubungan manusia dengan manusia, hubungan manusia dengan alam lingkungannya dan hubungan manusia dengan Tuhannya,” tuturnya.

Mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Quran ini betul-betul mampu menggugah kesadaran kita semua tentang arti pentingnya Al Quran dalam kehidupan ini, dan semoga kita semua mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al Quran. ”Untuk lebih jelasnya tentang arti pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan kita, ada baiknya kita bersama-sama menyimak hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peristiwa Nuzulul Quran yang akan disampaikan oleh penceramah kita yaitu Al-Mukharom Bapak Ustadz H. Solihin Hasibuan,” terangnya.

Hadir dalam acara ini di antaranya Kasi Intel Kasrem Kol Inf Efran Herriyanto SH, Kasi Pers Kasrem Kol Inf Hari Widjajanto, Kasi Log Kasrem Kol Czi Tri Anggono, Kasiter Kasrem Letkol Inf Arif Susanto Para Prajurit, dan PNS Korem 044/Gapo.

 

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed