oleh

Kontribusi bersama Pemerintah, SMAN 18 siap Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 18 siap berkontribusi bersama Pemerintah untuk mewujudkan Sumsel maju untuk semua.

Hal itu terungkap ketika kunjungan dari Ketua FKUU Amiruddin Nahrawi (Cak Amir) ke SMA Negeri 18 untuk melakukan tausiyah yang menggandeng Dinas Pendidikan guna untuk menangkal aliran Radikalisme di lingkungan sekolah, Kamis (24/06/2021).

Ketua FKUU Amiruddin Nahrawi mengimbau warga lingkungan SMA Negeri 18 Palembang agar mendukung Pemerintahan. “Mari kita sama-sama mendukung kepemimpinan Bapak Gubernur Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua,” ujarnya.

Heru Supeno kepala sekolah SMA Negeri 18 Palembang mengaku bahwa sangat berterima kasih atas kunjungan dari Rombongan FKUU dan Kepala Sekolah SMA Negeri 18 tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada hingga ia menyampaikan kekurangan yang ada di sekolahnya. “Saya sangat berterima kasih atas kunjungan dari Rombongan, apalagi cak Amir ini staf ahli gubernur bidang agama bahwa sekolah SMA Negeri 18 ini masih banyak kurangnya, karena peminat siswa untuk masuk sekolah banyak dan daya tampung sekolah kurang saya berharap agar kekurangan dari sekolah ini bisa tersampaikan kepada Pak Gubernur,” ujar Heru.

Dia berhatap agar kedepan SMA Negeri 18 Palembang dengan terjalinnya antara Ulama dan Umaro bersama SMA negeri 18 ini ada kedekatan. “Kita berharap dengan adanya kunjungan dari Rombongan FKUU kedepannya kita dapat berkontribusi untuk mewujudkan sumsel maju untuk semua,” ucapnya.

Sementara Kepala dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Sarana Prasarana Nasrun Bani mengatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangkal Radikalisme dilingkungan sekolah dan dengan adanya kunjungan Rutin ini jadi Dinas pendidikan siap membantu atas kekurangan yang ada disekolah

“Pokok utama kunjuangan kita ini agar anak-anak terhindar dari aliran Radikalisme, mengenai pembangunan yang disampaikan oleh kepala sekolah sudah kita respon positif tercatat dengan rapi kalaupun belum untuk tahun ini insyaallah tahun depan, semoga berangsur-angsur semua Fasilitas sekolah di Sumsel mendapatkan bantuan dari pemerintah baik provinsi maupun Nasional,” pungkasnya.
Kepala Sekolah SMA Negeri 18 Palembang, Heru mengatakan, Sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) bahwa kuota Penerimaan Pendaftaran Didik Baru (PPDB) terbagi menjadi lima yaitu Jalur Afirmasi teruntuk orang yang kurang mampu yaitu jalur khusus, Jalur Mutasi digunakan untuk orang tua yang mutasi yang pindah misal pindah tugas atau pegawai sipil pindah tugas, jumlahnya 5 persen. Kemudian jalur prestasi digunakan untuk jalur khusus yang berprestasi baik itu akademis maupun prestasi non akademis jumlahnya 10 persen. Sisanya 80 persen itu untuk jalur zonasi dan jalur tes mandiri.

“Jalur zonasi adalah sesuai dengan jarak rumah dengan sekolah atau jarak yang paling dekat dengan sekolah. Sedangkan jalur tes mandiri melalui tes potensi akademik,” bebernya Kamis (24/6/2021).

“Total pendaftaran kuota keseluruhan adalah 396 siswa terbagi menjadi 11 ruang belajar. Untuk Jalur mutasi ada 6 siswa, Jalur afirmasi 17 siswa dan jalur Prestasi 39 siswa,” tambah Heru.

Lebih lanjut Heru mengungkapkan, Pengumumannya tes seleksi tanggal 29 Juni 2021 melalui website. Kalau daftar ulang tanggal 30 Juni – 3 Juli 2021. Awal pelajaran 12 Juli 2021.

“Rencana dari pemerintah Tatap muka tetapi kita lihat dari erdaran dinas provinsi maupun dari Gubernur. Seandainya kalau sudah tatap muka kami sudah siap. Karena termasuk guru-guru sudah divaksin dan siap. Dan juga 5 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed