oleh

Kepala DTPHP Muba Sambut Kunker DPRD Bangka

Securitynews.co.id, SEKAYU- Berhasil meraih berbagai penghargaan di berbagai sektor, membuat Kabupaten Musi Banyuasin semakin dilirik dan menjadi tempat yang cocok untuk belajar dari daerah lain.

Tepatnya hari ini, Jumat (11/12/2020) Pemkab Musi Banyuasin melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Muba Ir A Thamrin menyambut hangat Kunjungan Kerja Anggota Komisi II DPRD Bangka di Ruang Aula Dinas TPHP.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bangka M Taufik Koriyanto SH MH menyampaikan maksud kedatangan pihaknya ke Kabupaten Muba untuk belajar dan sharing pengetahuan terkait pertanian dan peternakan sehingga bisa diterapkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Alhamdulillah, walaupun di tengah menghadapi pandemi DTHP Kabupaten Muba masih menerima kami pada hari ini. Maksud tujuan kami datang ke Muba untuk melihat program -program, butuh sharing, butuh masukan, dan yang pastinya kami ingin belajar. Dan harapan kami apa yang kami dapatkan bisa kami terapkan juga untuk masyarakat Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Kenapa Muba sebagai acuan kami, karena seperti yang kita ketahui, Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daerah pertama di Indonesia Program Peremajaan Sawit Rakyat, Inovasi Aspal Karet dan begitu juga terkait Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) nya, Muba yang mendapatkan predikat terbaik di Indonesia.

Sementara Kepala DTPHP Muba Ir A Thamrin dalam sambutannya, mengatakan bahwa Pemkab Muba khususnya DTPHP sangat menyambut baik kehadiran Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Bangka ini.

Dalam kesempatan ini, Ir A Thamrin juga menjelaskan bahwa Program SPR didirikan karena tingginya kebutuhan dan permintaan terhadap produk protein hewani.

Dan alhamdulillah, lanjutnya SPR di Kabupaten Muba selain didirikan di Kecamatan Sungai Lilin, Pemkab Muba juga mendirikan di dua kecamatan yaitu Lais dan Plakat Tinggi. “Kami selalu terbuka menerima kunjungan dari Kabupaten/Provinsi manapun untuk saling berbagi pengetahuan dan siap mendukung dan membantu, sehingga kita sama-sama bisa mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dan bisa membawa kabupaten kita untuk lebih maju lagi,” pungkasnya.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed