oleh

Kasiter Korem 044/Gapo Pimpin Pemakaman Koptu Subata

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, memimpin upacara pemakaman almarhum Koptu Subata, (29/9/2020).

Prosesi acara persemayaman dan pemakaman almarhum Koptu Subata Anggota Koramil 430-03/Mariana Kodim 0430/Banyuasin secara Militer yang dipimpin oleh Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo sebagai Inspektur Upacara, bertempat di kediaman almarhum, Jl. Karya Jaya No.1584 Rt.25 Rw.07 Kel. Lebong Gajah Kec. Sematang Borang Palembang.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman almarhum Koptu Subata, Letkol Arm Farid Hidayat Dandim 0430/BA, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0430/Banyuasin, Danramil 418-08/Sako, Kapolsek Mariana.

Upacara prosesi Persemayaman almarhum Koptu Subata dimulai, penyerahan dan penerimaan jenazah almarhum dari pihak keluarga kepada Inspektur Upacara, penghormatan pasukan kepada jenazah dan regu pengusung membawa peti jenazah ke kendaraan ambulance.

Upacara Persemayaman selesai dilanjutkan menuju ke TPU Lebong Gajah. Kemudian dilanjutkan kegiatan upacara pemakaman almarhum Koptu Subata.

Inspektur Upacara Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo dalam sambutannya mengatakan,
kepada keluarga almarhum yang di tinggalkan mengharapkan agar dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas. ”Akhirnya marilah kita mendoakan almarhum agar mendapatkan jalan yang lapang di dalam perjalanan yang terakhir menghadap Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan, keimanan, dan ketabahan di dalam menempuh kehidupan selanjutnya,” tegas Kolonel Wirawan.

Sementara itu keluarga almarhum menyampaikan, Almarhum Koptu Subata meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Selama dalam pergaulan jika almarhum ada kesalahan dan tingkah laku yang kurang berkenan kami mohon dimaafkan, kami mohon doa agar almarhum husnul khotimah.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed