oleh

Kapolri Mutasikan Kapolda Jatim ke Mabes Polri

Securitynews.co.id, SURABAYA- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memutasi beberapa pejabat tinggi di tubuh Polri, salah satunya mengganti Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Luki yang menjabat sejak tanggal 10 September 2018, dimutasi dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tertanggal 1-Mei -2020.

Selain Luki, terdapat juga beberapa Perwira tinggi (Pati) dan sejumlah perwira menengah (Pamen) di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dimutasi.

Kapolda Jatim yang baru diemban oleh Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisohbud Kapolri.

Sementara, Irjen Pol Luki Hermawan akan menduduki jabatan baru di Wakalemdiklat Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan jika ada mutasi beberapa pejabat tinggi dan salah satunya Kapolda Jatim.

Menurutnya, mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa. “Mutasi juga sebagai penyegaran di organisasi,” sebut Trunoyudo, Jumat (01/05/2020).

Sejak mengemban tugas sebagai Kapolda Jawa Timur, Luki Hermawan diketahui dekat dengan masyarakat lebih-lebih ketika Jawa Timur dilanda pandemi Covid-19 saat ini.

Luki Hermawan bersama Forkopimda Jatim selalu memberi imbauan kepada masyarakat dan juga anggotanya disebar luas untuk membubarkan setiap ada kerumunan hingga penyebaran virus dapat dihambat.

Sementara ketika Surabaya memberlakukan PSBB, Luki selalu mengecek berapa pos cek poin dan memastikan bahwa PSBB di Surabaya berjalan aman dan kondusif.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed