oleh

Kapolda Silaturahmi ke PWNU Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M., bersilaturahmi dengan Ketua dan Pengurus PWNU Prov. Sumsel Rabu, (20/5) bertempat di Jalan Mayor Salim Batubara Lr. Nurul Huda Sekip Pangkal Palembang.

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut baik oleh Ketua PWNU KH Amiruddin Nahrawi, didampingi Wakil Ketua Achmad Saifudin dan pengurus PWNU Sumatera Selatan lainnya.

Setelah itu, dalam sambutannya KH. Amiruddin Nahrawi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Kapolda dan jajarannya ke Kantor PWNU Sumatera Selatan.

Menurutnya, peran Nahdlatul Ulama di negara republik Indonesia begitu besar, dan pertemuan ini merupakan wujud kebersamaan NU dan Polri khususnya Polda Sumatera Selatan.

Kemudian itu, dalam kesempatan tersebut Ketua Nahdlatul ulama Sumsel mengimbau kepada perwakilan NU se-Sumatera Selatan untuk bekerjasama dengan Polres-Polres di kabupaten/kota di Sumsel agar mengajak masyarakat selama Pandemi Covid-19 jangan sholat berjamaah di masjid untuk menghindari penularan penyakit Covid 19, selama Covid 19 sholatlah di rumah jangan menentang ulil amri pemimpin (pemerintah). “Semoga pertemuan ini dapat memberi kesejukan warga Sumatera Selatan,” ujar Ketua PWNU Sumsel.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih atas sambutan Ketua dan Pengurus PWNU Sumsel. “Saya ucapkan terima kasih juga kepada semua, terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama, yang turut mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran,dan tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri kali ini di lapangan atau di tempat terbuka, masjid dan sebagainya. Karena ini bukan untuk kepentingan pemerintah atau siapapun, ini untuk kepentingan bersama dalam rangka memutus mata rantai daripada penyebaran
Covid-19 dimana kita tahu ini masih menjadi masalah di negara kita maupun Negara Negara lain. Oleh karena dengan disiplin dan dengan mengikuti aturan pemerintah dan anjuran-anjuran ulama dan tokoh masyarakat Insya Allah Covid-19 akan segera berakhir,” pungkas Kapolda.

Laporan : Arju-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed