oleh

Kadispora Sumsel Buka Workshop Permasalahan Kab/Kota Layak Pemuda

Securitynews.co.id, PALEMBANG-  Workshop Permasalahan Kab/Kota Layak  Pemuda (KLP) se  Sumatera Selatan digelar di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (21/11/2019) Palembang.

Hadir pada Workshop tersebut, Kadispora Provinsi Sumsel Drs H. Akhmad Yusuf Wibowo M.Si, Narasumber dari Kemenpora Pusat Dr Imam Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Deputi Kewirausahaan RI Wisler Manalo.

Usai membuka Workshop, Kadispora mengatakan, sosialisasi ini dilakukan di 17 kabupaten/kota yang sudah disiapkan Regulasi Peraturan Daerah maupun Peraturan Bupati dan Peraturan Walikota tentang Kepemudaan.

“Dengan regulasi ini pemerintah secara tertulis berpihak kepada pemuda untuk melembagakan aspirasi kepemudaan. Inilah maksud dari permasalahan kota layak pemuda ini,’’ cetusnya.

Yusuf menambahkan, dilihat indeks pembangunan pemuda Sumsel saat ini sudah sangat tinggi, khususnya wirausaha muda. ‘’Di indeks pembanggunan pemuda dihalaman faktur kita mempunyai Akselerasi tertinggi dari Provinsi di 34 Provinsi,” tambah Yusuf.

Harapannya dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan khususnya dari wirausaha muda dan tidak lain dari upaya pemerintah memberikan workshop perbengkelan, workshop salon, workshop pembuatan sadelkok dan sepak bola, lomba lomba kreativitas pemuda. ‘’Inilah yang menjadi pendorong Sumsel mendapatkan akselerasi tertinggi,” pungkasnya.

 

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed