oleh

Infrastruktur di Kecamatan Megang Sakti Terus Ditingkatkan

* Peningkatan Jalan Dua Desa di PHO

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS- Rabu (02/12) jajaran terkait lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM) Kabupaten Musirawas (Mura) bersama rekanan selaku pelaksana pekerjaan dan Camat Megang Sakti lakukan kroscek pada pekerjaan, peningkatan Jalan Simpang 4 Lake – Simpang Desa Tegal Sari dan Peningkatan Jalan Desa Muara Megang I.

Pada kesempatan itu dipimpin oleh Rio Aprianzah selaku PPK (Pejabat Pembuatan Komitmen) pekerjaan peningkatan jalan itu, selain melakukan kontrol terhadap pembangunan, juga berlangsung serah terima sementara pekerjaan PHO (Provisional Hand Over) terhadap dua bangunan jalan tersebut.

“Hari ini kami dan seluruh pihak terkait, rekanan, PPHP bersama Camat Megang Sakti laksanakan PHO atau 100 persen pekerjaan peningkatan jalan di dua desa yang ada di Megang Sakti. Penyerahan hasil pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa secara menyeluruh sesuai kontrak dan amendemennya kepada pemilik/direksi pekerjaan, yang masih harus dipelihara dan dijamin mutunya sampai dengan masa jaminan selesai sesuai yang diatur dalam kontrak,” jelas Rio Aprianzah salah satu Kepala Bidang pada Dinas PU Bina Marga ini pada Wartawan.

Dipaparkannya, lokasi PHO pertama terhadap pekerjaan peningkatan jalan simpang 4 Lake – Simpang Tegal Sari dengan anggaran sebesar Rp. 991 juta. Metode peningkatan jalan, Rigit Beton bertulang dengan lebar jalan 4 meter dan panjang 396 meter.

“Selama enam bulan kedepan jalan ini masih menjadi tanggung jawab CV Nusantara untuk status pemeliharaannya jika ada kerusakan, yang jelas masyarakat sekitar sudah bisa melintasi akses jalan ini,” ujarnya.

Sementara itu H Heri Akhmadi Camat Megang Sakti berharap, semoga tahun-tahun berikutnya peningkatan jalan diwilayahnya terus bergulir. Seperti peningkatan jalan simpang 4 Lake sendiri semoga tahun depan bisa ditingkatkan hingga ke Desa Muara Megang. “Terima kasih pada semua pihak adanya peningkatan jalan ini, semoga semakin memperlancar akses masyarakat untuk beraktivitas. semoga kedepannya peningkatan insfrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kecamatan megang sakti dapat menjadi prioritas,” pungkasnya.

Sedangkan Efendi Kades Tegal Sari mewakili masyarakat desanya sangat berterima kasih atas telah ditingkatkannya insfrastruktur jalan yang menjadi andalan oleh desa-desa yang ada di wilayah Megang sakti.

“Setidaknya dengan telah ditingkatkannya jalan ini menjadi rigit beton, kedepan tidak akan ada lagi genangan air dan akses jalan menuju desa sebelah lebih lancar,” ucapnya.

Terpisah usai dari lokasi simpang 4 Lake, merekapun melakukan PHO peningkatan jalan di Desa Muara Megang 1 Kecamatan setempat. Dengan pekerjaan peningkatan jalan juga rigit beton, dikerjakan oleh PT Putra Pandawa dengan nilai kontrak Rp.997 juta panjang peningkatan jalan mencapai 635 meter dengan lebar 4 meter.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed