oleh

Ijaba Eratkan Hubungan ke Jajaran Pemerintah Kecamatan Betung

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Untuk menjalin rasa harmonis antara pihak pemerintahan Kecamatan Betung dengan media yang terhimpun dalam Ikatan Jurnalis Banyuasin (Ijaba), sekaligus untuk memudahkan para wartawan untuk mendapatkan informasi dengan akurat di Pemerintahan Kecamatan Betung, maka Camat Betung bersama wartawan ngobrol santai di ruang kerja Camat Betung, Jumat (27/03/2020).

Camat Betung M Sobir dalam kegiatan silaturahmi tersebut mengatakan bahwa peran media sangat menunjang bagi pembangunan pemerintahan. Dimana media berperan sebagai sosial kontrol untuk mengawasi pemerintahan dalam melakukan tugasnya.

Oleh karena itu lanjut Sobir, bahwa dilakukannya kegiatan silaturrahmi dengan para wartawan yang melakukan tugas peliputan di wilayah Kabupaten Banyuasin yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Banyuasin (Ijaba) bertujuan agar para awak media dapat saling mengenal para pejabat dan pegawai di pemerintahan Kecamatan Betung dan begitu juga sebaliknya. Agar pihak Kecamatan dapat mengenal para wartawan.

“Saya undang rekan-rekan dalam kegiatan ini, agar kita dapat saling mengenal satu sama lain, untuk itu ke depannya perlunya keterbukaan antara pihak media dan pemerintah kecamatan dalam menyampaikan informasi agar tidak terjadi miss comunication dalam pemberitaan,” tegas Sobir.

Sobir juga menambahkan bahwa dirinya sudah memerintahkan setiap Kepala Desa di Kecamatan Betung agar tidak takut dengan para awak media. Oleh karena itu diminta kepada setiap Kades untuk memberikan informasi yang akurat, agar tidak terjadi pemberitaan “miring” yang disajikan wartawan terhadap pemerintah di Kecamatan Betung.

“Selain itu saat wartawan hendaknya meminta data atau melakukan konfirmasi juga dilayani seakurat-akuratnya, agar pemberitaan tidak salah persepsi, karena jika pemberitaan menjadi “miring” maka kita juga sebagai pejabat di pemerintahan ini dinilai buruk oleh masyarakat, karena media ini merupakan konsumsi para masyarakat yang dapat mempengaruhi pola pikir mereka,” tandas Sobir.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed