oleh

Herman Deru Minta Tiga Satuan Garda Terdepan Ciptakan Ketertiban Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-70, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-58, dan Pemadam Kebakaran ke-101 Tahun 2020, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menekankan agar tiap-tiap satuan menjadi garda terdepan dalam menciptakan ketertiban di Provinsi Sumsel .

Terlebih saat ini Herman Deru menegaskan Provinsi Sumsel telah menetapkan status waspada pencegahan Corona. Oleh sebab itu dia mengimbau setiap satuan turut menjadi relawan untuk menciptakan situasi yang aman.

“Sumsel tidak boleh terganggu produktivitasnya, kita menyemangati masyarakat. Saat ini Virus Corona, alhamdulillah saya belum terinfo ada masyarakat Sumsel yang positif Corona. Kalau kita bicara tantangan silih berganti, saat ini ujian jika ada durasi lima hingga enam bulan nanti kita perang terhadap karhutlah,” ungkapnya saat menjadi inspektur upacara HUT Satpol PP, Satuan Perlindungan masyarakat, dan Damkar di Griya Agung, Rabu pagi (18/3/20).

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru mengaku bangga dengan Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat, dan Damkar, mengingat relevansi antara tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam penegakan penyelenggaraan Perda ketenteraman masyarakat serta Satlinmas dan ketertiban yang mempunyai tugas pokok dan fungsi membantu menjaga ketenteraman Perkada, serta ketertiban umum guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Kami pemimpin daerah ini banyak berharap kepada kalian semua maka untuk kita di hari yang sangat membahagiakan ini. Saya ingin harapan baru tetaplah bertugas sebagai abdi negara yang humanis. Wibawa tidak ditunjukkan dengan kerasnya fisik, intonasi suara, wibawa terangkat jika menjadi tauladan bagi masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengimbau Bupati agar mengoordinasikan seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas serta Damkar di daerah masing-masing untuk mengambil langkah-langkah antisipatif. Antara lain meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Kerjasama yang sinergis antarinstansi terkait tentunya menjadi tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan pilkada di tiap-tiap daerah. Oleh sebab itu jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan instansi lainnya, jajaran kepolisian, TNI, KPUD dan Bawaslu di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Usai upacara Gubernur dan para undangan menyaksikan atraksi ketangkasan anggota Sat Pol PP, Damkar, dan Linmas.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed