oleh

Herman Deru: Datanglah dengan Nurani dan Betul-Betul Aksi

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Sumsel. Kali ini bantuan tersebut hadir dari PT Ghemmi (Gou Hua Energi Musi Makmur Indonesia) Mr. Fu Yuelong yang menyerahkan 70.000 masker medis, 400 masker KN 95, 1.200 kacamata, 6.000 sarung tangan karet, dan 1.200 dupont limited-Use protectiv clothing.

Bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel (19/6) siang, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada PT Ghemmi, dimana telah memberikan kontribusi penuh untuk melengkapi sarana dan prasarana Rumah Sakit di Provinsi Sumsel dalam menangani Covid-19.

“Saya tidak akan mengetuk pintu apapun lembaganya untuk peduli akan peduli menangani Covid in, tapi datanglah dengan nurani dan betul-betul aksi. Artinya tidak harus kita jadikan ini sebagai ajang mencari nama, kita jadikan ini sebagai aksi kemanusiaan terhadap siapa pun itu, baik lembaga formal maupun badan usaha ayo kita berbuat karena betul-betul ini nurani yang bicara,” ungkapnya.

Ia menegaskan bagi setiap pimpinan untuk tidak pernah melangkah membuat kebijakan tanpa data, sebab menurutnya data itu penting sebagai rumusan untuk membuat kebijakan-kebijakan utamanya yang berkaitan dengan publik.

“Kita tentu harus berhitung dalam setiap kebijakan berdasarkan data. Kita semua ingin bangkit, saya mengapresisi TNI, Polri, dan kepala daerah atas kinerja maksimal dengan hasil yang tidak pernah mengkhianati upaya kita,” tambahnya.

Kemudian dalam kata sambutannya pula, Herman Deru menyampaikan apresiasi penuhnya terhadap tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah berupaya maksimal dalam memberikan perawatan kepada pasien Covid yang ada di Provinsi Sumsel.

“Inilah kita berkerja saat hati nurani kita bicara apapun profesi kita. Saya mewakili masyarakat Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur. Saya bersyukur menjadi pemimpin di provinsi yang masyarakatnya taat aturan, tenaga medisnya ikhlas,” pungkasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed