oleh

Hari Ini Pasien Sembuh 66 Orang, 23 Orang Terkonfirmasi Positif Corona

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Perkembangan terkini penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan Senin (29/6) kian membaik. Berdasarkan keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri, hari ini terkonfirmasi bertambahnya jumlah Pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 66 orang.

“Jadi jumlah pasien sembuh perhari ini bertambah menjadi 66 orang. Artinya ada penambahan setiap harinya dan kian membaik,” tegas Yusri.

Dia berharap, jumlah pasien sembuh tersebut dapat terus meningkat sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 dapat tercapai dan dapat segara menuju New Normal. “Mudah-mudahan jumlah ini dapat terus meningkat. Ini yang kami harapkan. Masyarakat juga diminta untuk membantu karena dengan adanya total persen pasien sembuh mencapai 50 persen Kota Palembang dapat menuju New Normal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Yusri juga mengatakan, bahwa hari ini terjadi juga penambahan 23 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Sumsel yang terkonfirmasi positif sebanyak 2023 orang. Dan juga terjadi penambahan 2 orang meninggal dunia.

“Hari ini ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 23 berdomisili Palembang sebanyak 18 orang, Banyuasin sebanyak 1 orang serta Muara Enim sebanyak 1 orang, dan Ogan Ilir 1 Orang. Untuk yang meninggal dunia itu ada 2 orang yang berdomisili di Palembang dan Banyuasin,” bebernya.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau agar masyarakat terus menaati anjuran pemerintah. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian dan usahakan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak di jalanan.

“Perkuat daya tahan tubuh kita karena Virus Corona sesungguhnya sampai saat ini tidak ada obatnya. Yang paling penting adalah perkuat daya tahan tubuh kita dengan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup serta makan makanan yang bergizi. Ini kita harus patuhi bersama agar virus korona terutama di sumsel terhenti dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” tandasnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini total ODP mencapai 8.452 orang, 6.649 orang sudah selesai pemantauan dan 1.803 orang masih proses pemantauan. Sementara PDP ada sebanyak 924 orang. Di antaranya kasus selesai sebanyak 643 orang yang dimana 86 orang meninggal dan 1.025 orang sembuh.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed