oleh

Gula di Pasar Pangkalan Balai Tembus Harga Rp 18.000/Kg

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Mendekati Ramadhan 1441 H, ketersediaan bahan sembako khususnya di pasar tradisional Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, masih terbilang normal.

Namun, untuk harga sembako terutama gula dan gandum di tingkat pengecer mengalami lonjakan. “Beberapa jenis harga sembako yang mengalami kenaikan seperti gula yang kita ketahui cukup tinggi dari harga Rp 14000 per kg naik ke Rp 18000 per kg, artinya Rp 4000 selisih kenaikan,” kata Sataru pedagang pasar Pangkalan Balai Jumat (20/03/2020).

Betty salah satu warga yang biasa belanja kebutuhan pokok di Pasar Pangkalan Balai mengatakan harga sembako masih terbilang normal. Hanya ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti gandum biasanya Rp 7.500 per kg, kini jadi Rp 8.500.

Sementara Kepala Pasar Pangkalan Balai Nazirwan saat diminta penjelasan mengatakan kebutuhan bahan pokok di pasar tersebut tetap stabil. “Masih seperti biasanya, hanya saja untuk harga seperti kata Bupati Banyuasin Askolani saat sidak di Pasar Sukomoro Talang Kelapa ada yang mengalami kenaikan seperti kedelai, gula dan kacang hijau, itupun barang impor yang mengalami kenaikan,” jelasnya.

Dilanjutnya, bahwa Bupati Banyuasin Askolani mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan dan menimbun bahan pokok. “Imbauan Bupati terkait jelang Ramadhan dan isu Virus Corona agar masyarakat jangan panik dan berlebihan serta jangan menimbun bahan pokok, tetap tenang dan selalu waspada,” tandasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed