Gubernur Sumsel H Herman Deru Lantik Heri Amalindo-Soemarjono

Securitynews.co.id, PALI- Gubernur Sumsel H Herman Deru Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pali periode 2021-2024, Heri Amalindo-Soemarjono bertempat di Griya Agung, Jumat (18/6/2021).

Herman Deru mengatakan, hari ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pali. “Selamat Pak Heri dan Pak Sumarjono dipercaya lagi memimpin Kabupaten Pali, yang saat ini gencar-gencarnya membangun. Pali kaya Sumber Daya Alam (SDA). Saya berharap Pak Heri dan Sumarjono menyelaraskan kekayaan SDA Pali agar menjadi linear dengan kesejahteraan masyarajat Pali,” katanya.

Herman Deru menuturkan, Kabupaten Pali sangat potensial sebagai segitiga emas. “Pali jalan pintas ke Musi Rawas, Muratara, Lubuklinggau, dan Empat Lawang. Saya coba ternyata dekat. Kita harus menjadikan jarak terjauh 4,5 jam saja dari Palembang. Jadi tidak ada kabupaten terjauh,” paparnya.

“Kepada Pj Pali Pak Rasyidin yang menjabat selama Pilkada berlangsung terima kasih. Parameter baik, tidak ada konflik. Selesai inkrah di Mahkamah Konstitusi (MK), tidak ada gugatan baru. Terima kasih petugas TPS, dan KPPS,” tambah Heman Deru.

Herman Deru berharap, Heri dan Sumarjono berharap kembalikan citra Pali sebagai daerah yang sangat bersahabat. “Tugas Pak Heri menyatukan semua perbedaan, pasti ada gembira ada yang berduka. Jangan bedakan rakyat yang memilih dengan yang tidak memilih. Kepada yang sempat berbeda, baik masyarakat dan pejabat, segera selaraskan irama. Pengelolaan pemerintahan, mengejawantahkan RPJMD. Pembangunan pali RPMJD sesuai visi dan misi. Saya ingin pembangunan di Pali, jangan sampai stag. Hari ini saya berikan Bangub, untuk melaksanakan pembangunan, harus gerak cepat. Karena masyarakat berharap pembangunan cepat. Pak Heri mengawal pembanguman yang dilakukan Pemprov. Bangub Rp 72 miliar untuk infrastruktur semua, pengendalian banjir, jalan dan jembatan. Pendanaan di kab kota mengalami mengalami defisit. Oleh sebab itu, kita bantu dengan dana Bangub,” paparnya.

Yang tidak tercover APBD kabupaten dan kota. Kami berikan bangub khusus untuk mengcover program bupati walikota yang tidak tercover APBD. Program itu masuk RPJMD mereka, sinergi dengan ROJMD provinsi, prioritasnya infrastrktur.

Sementara itu, Bupati Pali Heri Amalindo menambahkan, prioritasnya setelah dilantik ini adalah melanjutkan yang belum selesai. Contohnya rumah sakit, dan program yang strategis seperti jalan.

“Dengan melihat geografis, Pali menjadi segi tiga emas. Jadi perjalanan ke Musi rawas, Muratara, Lubuklinggau, dan Empat Lawang hanya 4,5 jam,” pungkasnya.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *