oleh

Gubernur Rangkul Yayasan Buddha Tzu Chi, Bangkitkan UMKM Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak Yayasan Budha Tzu Chi ikut berperan dalam penataan ekonomi di Provinsi Sumsel yang sempat terganggu di masa Pandemi Covid-19. Ajakan HD tersebut tertuju pada bidang UMKM dari segi teknologi ataupun kuliner.

“Saya mengajak Yayasan Budha Tzu Chi ini karena ini sudah tentang penataan ekonomi yang sempat stuck, bahkan ada yang turun, jadi bagaimana kita memulihkan ini khusus di UMKM baik dari teknologi bahkan kuliner,” ujarnya.

“Dinas tenaga kerja sudah memulai ini, Jika Buddha Tzuchi serta organisasi lainnya berperan tentu akan segera pulih di bidang ekonomi bahkan kita bisa mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi yang saat ini terbaik di Pulau Sumatera,” tambahnya saat menerima penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) baju Hazmad (1.990 pcs), Ventilator (ICU 4 Unit), Oxigen Concentrator (10 Unit), dan Masker N-95 (1.000 pcs) dari Yayasan Budha Tzuchi bertempat di Auditorium Pemprov Sumsel, Senin (15/6/20).

Di kesempatan ini, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi atas kepedulian yang dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi Palembang di masa Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di Provinsi Sumsel.

Tentu, Gubernur menilai bantuan yang diberikan pada masa Pandemi Covid-19 ini sangat berharga bagi masyarakat, pemerintah khususnya tenaga medis, bahkan begitu banyak yang diberikan oleh Budha Tzu Chi baik peralatan medis termasuk herbalnya.

“Kita selalu merasakan sentuhan-sentuhan yang tiada henti dari insan- insan yang sangat peduli dan rasa kepedulian terhadap warga Sumsel,” katanya.

Menurutnya, Buddha Tzu Chi sudah kesekian kalinya memberikan bantuan dengan beberapa jenis dan paling dirasakan yaitu herbalnya yang sudah didistribusikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita saksikan lagi begitu banyak bantuan yang diberikan. Pastinya saya sebagai Gubernur dan atas nama masyarakat Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan tanpa ada iming-iming politik,” tandasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed