oleh

Gelar Operasi Sembako Gratis, ACT Sumsel Fokus Bantu Masyarakat Prasejahtera

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pandemi Covid-19 tidak hanya menggerogoti sektor kesehatan, namun juga sektor ekonomi. Pun, semakin banyak masyarakat prasejahtera yang membutuhkan kolaborasi semua elemen untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Menanggapi hal tersebut, Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel menggelar aksi Operasi Sembako Gratis, Jumat (10/4/20).

Operasi Sembako Gratis merupakan turunan dari program kemanusiaan ACT yaitu “Operasi Pangan Gratis”, program ini ditujukan kepada masyarakat prasejahtera dan pekerja harian yang ekonominya terdampak akibat Virus Corona khususnya di Kota Palembang.

Sebanyak 30 paket sembako yang terdiri dari bahan-bahan pokok seperti, beras, minyak sayur, tepung, gula pasir, mie goreng hingga ikan kaleng. Dibagikan oleh ACT Sumsel untuk para tukang becak dan lansia prasejahtera yang ada di wilayah 24 Ilir Palembang.

Aris selaku tim Program ACT Sumsel mengatakan bahwa, aksi yang dilakukan hari ini merupakan amanah dari para donatur untuk mendukung program Bersama Lawan Corona.

“Hari ini kita membagikan paket sembako untuk saudara-saudara kita para tukang becak dan lansia. Alhamdulillah seluruh bantuan ini merupakan amanah dari para donatur melalui ACT, terima kasih karena telah ikut berpartisipasi membantu sesama,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa ACT akan terus menggaungkan gerakan optimisme SebarVirusOptimis sehingga masyarakat semakin optimistis dalam melawan pandemi Covid 19, serta peduli terhadap saudara sebangsa.

Selain mengadakan aksi ini, ACT Sumsel juga membagikan makanan siap santap untuk para pengendara ojek, pengemudi taksi, hingga panti asuhan melalui program Operasi Makan Gratis atau OMG. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Warung Makan sederhana, yang juga ikut merasakan dampak ekonomi akibat pandemi. Sehingga baik pembeli maupun penjual turut serta mendapatkan manfaat dari program ini.

ACT Sumsel juga membuka kesempatan bagi pembaca yang ingin berpartisipasi dalam program kebaikan melalui, bit.ly/SumselBantuPrasejahtera.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed