oleh

Gandeng BKPRMI, Herman Deru Luncurkan Program Gerebek Masjid

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Setelah dinilai sukses dalam program rumah tahfidz dan safari jumatnya. Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) H.Herman Deru terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat Bumi Sriwijaya.

Herman Deru akan segera menjalankan program anyar lainnya yang bertajuk “Grebeg Masjid”.
Program Grebeg Masjid tersebut akan dijalankan dengan menggandeng Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel. Kerjasamanya ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak pada hari, Minggu (19/1) di Griya Agung.

Menurut Gubernur, kerjasama ini didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa.

Dengan melalui program ini diharapkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan masyarakat dapat meningkat utamanya dalam pemahaman dan pengembangan model pembangunan berwawasan secara komprehensif, terintegratif dan berakhlak mulia terutama dalam pencapaian tujuan kebersihan lingkungan masjid dan sekitar.

Yang tak kalah penting kata Herman Deru adalah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan Agama dan kebersihan, kesehatan keluarga melalui pendekatan gotong-royong, pemberdayaan Remaja, Santri, dan Pengurus Masjid.

Di tempat yang sama Gubernur juga menyaksikan pelantikan Firdaus sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Sumsel periode 2019-2023 yang dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPMRI H. Said Aldi Al Idrus.

Gubernur Herman Deru menaruh harapan besar pada program BKPMRI Sumsel sebagai motivator bagi seluruh pemuda di Sumsel untuk memuliakan masjid.

“Masjid bukan saja tempat ibadah namun juga dapat digunakan sebagai wadah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang mengandung nilai dan pesan-pesan moral agama Islam,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed