oleh

Dua Pelajar SMP Banyuasin III Tewas Tenggelam Saat Memancing

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dua pelajar SMP warga Bom Berlian Kelurahan Pangkalan Balai Kec BA III Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ditemukan tewas tenggelam. Setelah sebelumnya sempat dikabarkan hilang saat sedang memancing di Sungai Bom Berlian.

Kedua korban tersebut yakni, Ismail (14) dan Megi (14) yang tercatat sebagai warga Bom Berlian Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan BA III Kabupaten Banyuasin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol Banyuasin Alfian Soleh membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, kejadian bermula saat keduanya pergi memancing di Bom Berlian Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III pada Kamis sekitar 15.00 WIB (19/3/2020) kemarin.

Saat itu, cuaca di Pangkalan Balai dan sekitarnya diketahui sedang hujan deras disertai angin kencang.

Hingga malam pukul 22.00 WIB, Ismail dan Megi tak kunjung pulang ke rumah sehingga membuat keluarga mereka cemas kemudian mencari di tempat biasa mereka mancing dan teman-teman sekolah tetapi tidak diketemukan.

Alfian bersama Tim BPBD Kesbangpol, dibantu pihak kepolisian dari Polsek Pangkalan Balai, Camat BA III, Lurah Pangkalan Balai dan masyarakat langsung mencoba melakukan pencarian di tempat mereka memancing.

Setelah satu malam pencarian, pada pukul 11.30 WIB keduanya ditemukan tewas tenggelam di sekitar lokasi mereka memancing.

“Korban pertama atas nama Ismail ditemukan pada pukul 11.30 WIB dalam kondisi meninggal. Kemudian beberapa menit setelah itu korban kedua juga ditemukan atas nama Megi dalam kondisi tewas, mereka tenggelam,” kata Alfian, Jumat (20/3/2020).

Alfian menjelaskan, jenazah keduanya kini telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan pengawasan kepada aktivitas luar rumah, terlebih lagi saat hujan dengan intensitas tinggi karena hujan dengan intensitas tinggi membuat kondisi tanah labil.

“Kita juga memberikan bantuan tanggap darurat dari Bupati Banyuasin kepada keluarga korban,” ujarnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed