Dodi Reza Hadiri Talk Show Lamo Dag Besuo

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Talk Show Lamo Dag Besuo dengan Tema Ikhtiar untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional“ dilaksanakan di Guns Caffe, Sabtu (27/2/2021)Palembang.

Dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, Anggota DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah ST dan Akbar Alfaro, serta Ketua Kadin Kota Palembang.

Acara Talk Show Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah Sumatera Selatan, dibuka langsung oleh Dodi Reza Alex Noerdin selaku Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD)Sumsel.

Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik acara ini. Karena memang dalam Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini harus berjalan dengan berbarengan masalah kesehatan, tetapi juga pemulihan ekonomi harus juga berjalan.

”Makanya saya senang lihat acaranya di cafe tapi dengan protokol kesehatan yang ketat jadi usaha usaha micro kecil menengah ini. Secepatnya memulihkan ekonomi nasional tapi tidak lupa untuk memutus mata rantai Pandemi Covid- 19,“ tandas Dodi Reza Alex Noerdin.

Sementara itu, Ruspanda Karibullah mengatakan, inikan kegiatan yang positif Talk Show Lamo Dag Besuo, yang bertemakan “Ikhtiar untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional“, maka dirinya sangat mendukung dan memberi keyakinan pada kita bahwa covid 19 ini akan bisa diatasi.

“Tadi juga dari dinas kesehatan sudah membicarakan sudah berapa ribu yang sudah divaksin untuk masyarakat Sumsel. Teman-teman media juga bisa meyakinkan masyarakat bahwa nanti masyarakat akan mendapatkan vaksin. Yang sudah terkategori yang mendapatkan vaksin, jika ada sejarah penyakit bawakan mungkin tidak dapat namun bagi yang sehat akan segera mendapatkan vaksinasi ini,“ beber Ruspanda.

Harapannya kepada generasi muda biar mengetahui persoalan negara, juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. Pemerintah jika tidak ada peran dari masyarakat, maka sebaiknya pemerintah ada sinergi dan peran serta dengan masyarakat, sehingga sosialisasi terhadap masyarakat dapat tersampaikan.

”Jika hari ini kawan kawan pemuda melakuakn gerakan sosialisasi meyakini bahwa demokrasi pemerintah dengan pihak ketiga atau masyarakat juga ada peran sertanya,“ tutupnya.

Sedangkan Faisal Ketua panitia/pelaksana menambahkan, FKMD Sumatera Selatan melakukan Talk Show “Lamo Dag Besuo“ inilah harapan mereka sebagai pemuda dan mahasiswa. ”Kita sebagai pemuda mengambil peran karena hari ini Provinsi Sumsel kita masuk di peringkat ke-10 termiskin, artinya kita mahasiswa ini sangat miris melihat kemiskinan di Sumatera Selatan,” tegasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *