oleh

Diduga Kurang Pengawasan, Pipa Minyak Medco E & P Corosi

Securitynews.co.id, PALI- Pipa minyak penyalur PT. Medco E & P di wilayah kerja Jalur Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan terjadi kebocoran disebabkan pipa corosi.

HM, Kamis (4/2/21) selaku tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, hal ini mengakibatkan membuat minyak menyembur berceceran di areal pipa, pemukiman dan perkebunan masyarakat. Seharusnya jika pihak perusahaan melakukan pengawasan dan pengecekan dengan rutin hal ini bisa tidak terjadi.

Semburan minyak ini membuat lingkungan sekitar menjadi rusak, pihak perusahaan dan lingkungan hidup harus mengecek kualitas tanah dan air di sekitar.

”Dan ini adalah salah satu kelalaian yang dilakukan pihak PT. Medco E & P, dan SKK Migas selaku induk perusahaan tambang harus memberi teguran kepada perusahaan PT. Medco E&P,” tambahnya.

Julianto selaku Humas PT. Medco E&P membenarkan bocornya pipa di akibatkan pipa corosi, dan masih proses penggalian titik kebocorannya, tepatnya di Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, dan bagi yang terkena dampak akan diberikan kompensasi.

Laporan : Gustian
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed