oleh

Danrem 044/Gapo Gelar Syukuran Atas Kenaikan Pangkat Brigadir Jenderal TNI

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, menggelar acara syukuran atas kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, yaitu Brigadir Jendral TNI, atau Jendral Bintang Satu, di Gedung Balai Prajurit Korem 044/Gapo Jalan Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (11/6/2020).

Acara syukuran kenaikan pangkat Danrem 044/Gapo tersebut, dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 (Social Distancing) dan wajib menggunakan masker.

Kenaikan Pangkat Danrem 044/ Gapo yang semula pangkat Kolonel, naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang lama menjadi Brigadir Jendral TNI. Kenaikan pangkat Danrem 044/Gapo sesuai dengan surat perintah Panglima TNI Nomer Sprin /1054/Vl/2020, tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan Perwira Tinggi TNI.

Sebelumnya, pada hari Selasa 9/6/2020, Danrem 044/Gapo bertolak ke Jakarta mengikuti acara tradisi pelantikan kenaikan Pangkat di hadapan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, di Mabesad TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP Ssos, adalah pejabat Danrem pertama yang berpangkat Jendral Bintang Satu, semenjak Korem 044/Gapo resmi naik menjadi Korem tipe A, tentunya kenaikan tipe A tersebut juga dibarengi dengan kenaikan pangkat.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo menyampaikan rasa syukurnya atas kenaikan pangkat yang diberikan negara kepadanya. “Ini adalah anugrah dari Allah SWT serta doa restu orang tua dan saya patut bersyukur atas kenaikan pangkat ini, sertanyang tidak kalah penting adalah dengan kenaikan pangkat ini, berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya,” ujar Danrem.

Lanjut Danrem, dengan kenaikan pangkat ini, semoga menjadi berkah bagi diri sendiri dan keluarga, serta dapat memacu semangat dalam bekerja. “Juga tidak lupa ucapan terimakasih atas perhatian dan pengorbanan yang diberikan oleh istri sebagai Persit, dalam mendukung suami guna melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Prajurit TNI,” pungkas Danrem.

Sumber : Ril/Heri-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed