oleh

Danrem 044/Gapo Antisipasi Bahaya Karhutla Tahun 2021 di Prov Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos didampingi Paur Penrem 044/Gapo Letda Inf Joni Ilham menerima audensi rekan Media dari TV One, Senin (31/5/2021).

Bertempat di ruang kerja Danrem Jl. Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang. Dalam Audensi tersebut saat ditanya wartawan terkait antisipasi bahaya Karhutla di Prov Sumsel, Danrem 044/Gapo mengatakan bahwa, menurut prediksi dari BMKG di tahun 2021 ini akan mengalami kemarau panjang, saat ini kita sudah mengantisipasi yaitu dengan memberi penekanan, himbauan, pemahaman serta sosialisasi kepada masyarakat saat akan membuka lahan kebun yang baru agar tidak dengan cara membakar.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, saat ini telah ditemukan zat khusus campuran air dan soda untuk memadamkan api di lahan gambut hal ini telah diuji di lapangan sehingga zat ini sangat efektif untuk pemadaman di lahan gambut yang apabila terbakar sulit untuk dipadamkan.

Ia juga mengatakan, untuk memanfaatkan sistem informasi atau aplikasi peringatan dini dalam mengetahui lokasi titik hotspot di lapangan. Serta pembuatan embung dan sekat kanal pada lokasi-lokasi lahan gambut. pembentukan tim terpadu penegakan hukum, mempersiapkan posko relawan untuk pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Selanjutnya Danrem 044/Gapo juga menyampaikan bahwa TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Karhutla Provinsi Sumsel siap untuk menangani sekaligus melakukan sosialisasi penanggulangan bencana karhutla dari sekarang dengan mengerahkan seluruh personel yang ada.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed