oleh

Dana Desa Bukan untuk Kepala Desa, Tapi untuk Masyarakat

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Anggota Komisi XI DPR RI, Fauzi Amro menegaskan bahwa dana desa yang diberikan pemerintah sepenuhnya digunakan untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi.

Hal ini diungkapkannya pada acara Workshop Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Banyuasin, Kamis (08/10/2020).

“Dana Desa itu untuk desa bukan untuk kepala desa, ini digunakan untuk kemakmuran rakyat,” ujarnya saat melalui teleconference video saat menjadi nara sumber di Gedung Graha Sedulang Setudung Banyuasin.

Dirinya juga ingin kepala desa mempunyai inovasi dalam menggunakan dana desa, sehingga lebih dana yang digunakan menjadi lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Kepala Desa harus punya improvisasi jangan bangun jalan setapak saja, tetapi lebih inovatif dalam membangun kepentingan dan kebutuhan untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara Bupati Banyuasin Askolani mengatakan dana desa bukanlah sebuah program berbasis proyek tapi dana desa digunakan untuk kepentingan, harapan dan keinginan masyarakat.

“Sepeeti disampaikan sebelumnya, Dana Desa ini tidak akan hilang dan tidak akan berhenti, dan semoga ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat,” tandasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed