oleh

Dampak Covid-19, Omzet Panhead Cafe dan Resto Turun Drastis

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Panhead Cafe dan Resto yang belum lama ini menggelar Soft Opening ikut terkena dampak dimana omzet turun secara drastis.

Di tengah-tengah wabah Virus Corona yang saat ini melanda seluruh dunia tak terkecuali Indonesia khususnya Kota Palembang yang benar-benar membuat sektor bisnis anjlok, salah satunya ialah kuliner.

Rajab Armin selaku owner Panhead cafe mengaku, beberapa waktu belakangan omset penjualan menurun. Hal ini terjadi pasca isu Corona mulai masuk di Indonesia khususnya Kota Palembang.

“Sejak awal Panhead dibuka, sudah ramai pengunjung dari pagi hingga malam hari. Panhead sendiri mengubah jam operasional yang biasanya buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, sekarang dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB,” ungkap Rajab saat ditemui di Panhead Cafe, Senin (6/3/2020).

Lanjut Rajab, di sisi lain kami tetap menjalankan apa yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota mengenai Standard Opertaing Prosedure (SOP) terkait pandemi Corona ini.

“Untuk mengantisipasi Corona ini, Panhead sudah menyiapkan wastafel dan bilik Disinfektan, dimana semua pengunjung akan disterilisasi saat masuk ke dalam cafe. Sebenarnya kami menganjurkan kepada pelanggan untuk memesan dan tidak makan di tempat. Tetapi kami tetap melayani pelanggan yang datang dan menikmati menu di Panhead Cafe dan tetap menjalankan Social Distancing antarpengunjung,” terang Rajab.

Ia menambahkan, walau dilanda pandemi Corona saat ini, Panhead bersinergi dengan klub Motor Gede (Moge). Salah satunya yang ada di Palembang ini yaitu Paguyuban Motor Sriwijaya, tetapi akan lebih baik jika kita bersinergi kepada semua komunitas Moge yang ada di Palembang.

“Kami melakukan penggalangan dana untuk pengadaan APD seperti masker, sarung tangan serta sembako untuk masyarakat yang terkena dampak Corona ini seperti driver ojek online (ojol), tukang becak, dan lain-lain. Untuk saat ini sebagian sudah kita salurkan ke beberapa Rumah Sakit rujukan Corona di Palembang yaitu Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH), Rumah Sakit Kundur dan Rumah Sakit Ernaldi Bahar. Mau tidak mau kita harus “aware” terhadap penanggulangan penyebaran Virus Corona ini,” tegas Rajab.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed