oleh

Certified Human Resource Ciptakan SDM Handal

PT Bakti Yudha Utama Bekerjasama Dengan LSP MSDM Brilliant
Sebagai Badan Sah Sertifikasi dari BNSP

 

SECURITYNEWS.CO.ID PALEMBANG | Sebuah perusahaan atau institusi yang baik, harus diiringi dengan manajemen yang baik pula. Manajemen akan berfungsi dengan baik apabila sistem yang akan diterapkan dalam pencapaian tujuan menggunakan cara yang paling efektif dan efisien dan dengan SDM yang handal sesuai dengan bidangnya.

Untuk pencapaian tersebut tentu dibutuhkan elemen yang mampu melakukan fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia. Salah satu elemen yang berperan didalam melakukan proses manajemen adalah bidang HRD (Human Resources Development).

“Kepada perusahaan yang belum mengikut sertakan tenaga HRD nya diharapkan aktif mengirimkan tenaga SDM nya atau HRD nya agar terukur kompetensinya di bidang manajemen sumber daya manusia, sehingga tercipta tenaga-tenaga yang terampil dan taat aturan, serta dapat membantu pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul,” ujar Novembriono dari PT Bakti Yudha Utama yang juga menjabat Ketua ABUJAPI Sumsel saat membuka Certified Human Resource Management untuk membentuk praktisi HR/SDM yang kompeten dalam pengelola personalia, rekrutmen, pengupahan dan hubungan industrial di Hotel Amaris, Selasa (17/3/2020).

Menurut Boy panggilan akrab Novembriono mengungkapkan Certified Human Resource bertujuan membentuk HRD yang handal dan kegiatan ini bekerjasama dengan LSP MSDM Brilliant dari Semarang, selain itu PT Bakti Yudha Utama selain Palembang, juga mengadakan di Jambi dan Bangka.

“Sesuai dengan peraturan pemerintah tentang badan sertifikasi profesi, PT Bakti Yudha Utama sebagai TUK yang bekerjasama LSP MSDM Brilliant yang mempunyai izin sah dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi,” jelasnya.

Certified Human Resource bertujuan membentuk praktisi HR/SDM yang kompeten dalam pengelolaan personalia, rekrutmen, pengupahan dan hubungan industrial.

“Di harapakan agar peserta yang  mengikuti pelatihan dan sertifikasi SDM dapat menghasilkan praktisi dan manager SDM  yang dapat membantu perusahaan dalam mencari solusi terhadap permasalahan ketenaga kerja,” bebernya.

Boy menambahkan, dalam uji materi Certified Human Resource ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan 14 materi dan hari terakhir peserta mengikuti ujian.

“Dari sinilah nanti lahir HRD yang benar-benar kompeten di bidangnya,” ujar Boy.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang diwakili Jani SE. MSI selaku Kasi Sertifikasi Depnaker mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sangat bagus dimana ini melibatkan seluruh Stak Holder dari peserta yang di perlukan oleh Perusahan.

“Narasumbernya juga tepat dan ahli serta memang berkompeten di bidangnya,” ungkapnya.

Ia berharap kedepan bisa di ikuti oleh pihak perusahan-perusahan yang lain.

“Baik melibatkan dari pemerintah kota sendiri atau dari daerah lain, maupun dari daerah manapun sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undang pemerintah,” harapnya. (Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed