oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, DPW PPMI Sumsel Semprot Disinfektan Gratis di Dua Kecamatan Kota Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gencar gerakan sosial buat membantu sesama kembali dilakukan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumsel. Kali ini giat sosial dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kecamatan Sako dan Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang dengan cara melakukan penyemprotan secara gratis, Sabtu, (28/03/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPMI Sumsel Charma Afrianto SE beserta Anggota DPW PPMI Sumsel.

Adapun penyemprotan disinfektan gratis yang dilaksanakan oleh DPW PPMI Sumsel ini meliputi 15 tempat ibadah yang berada di kecamatan yang berada di Kota Palembang.

”Hari ini adalah hari ketiga DPW PPMI Sumsel bersama relawan PPMI turun ke Kecamatan Sako dan Utara Kecamatan Alang Alang Lebar untuk kembali melakukan penyemprotan disinfektan gratis untuk pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 yang ada di Kota Palembang,” tegas Charma Afrianto.

Penyemprotan dilakukan secara full satu hari, pagi-sore. ”Kami juga berharap agar masyarakat selalu waspada dan tidak perlu panik serta senantiasa menjaga kebersihan. Juga mencuci tangan dengan sabun kemudian olah raga dan makan makanan yang sehat. Insya Allah kita akan terhindar dari Covid-19,” ujar Charma.

Selain itu, Charma dan pengurus DPW PPMI Sumsel juga mengimbau agar warga menghindari tempat keramaian atau kerumunan dan jangan berjabat tangan sebagaimana imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. ”Kita sama-sama berdoa masa darurat Covid-19 di Sumsel akan segera berlalu dan kita semua juga mendapatkan kesehatan dan keselamatan serta senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, aamiin. Dan kami dari DPW PPMI akan berusaha sampai Virus Corona terusir dari Kota Palembang,” tandas Charma.

Laporan : Arju-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed