oleh

Cegah Corona, Pemdes Bumi Makmur Bagi-Bagi Masker dan Rutin Lakukan Penyemprotan

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS- Kepala Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas, beserta jajarannya membagikan 3.000 masker secara gratis, belum lama ini langsung kepada masyarakat desa setempat.

Pemerintah Desa Bumi Makmur memberikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan merupakan pelaksanaan protokoler kesehatan/aturan yang ditetapkan oleh pemerintah agar masyarakat menggunakan masker.

“Kami sengaja membagikan masker ini untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” ujar Kepala Desa Bumi Makmur Sugiyarto didampingi seluruh perangkatnya.

Dalam upaya terus menjaga kesehatan, dia berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu melaksanakan aturan maupun anjuran pemerintah terkait penanganan masa pandemi Covid-19 ini.

Selain itu pihaknya, juga rutin setiap satu minggu sekali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh desa. “Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup. Oleh karenanya penyemprotan ini kita lakukan rutin setiap minggunya,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed