oleh

Camat Sekayu Lantik 8 Kades

Securitynews.co.id, MUBA- Rabu 22 April 2020 di Kabupaten Musi Banyuasin serentak dilakukan pelantikan Kepala Desa Terpilih di 12 kecamatan. Terdiri dari 65 Kepala Desa yang dilantik di Kecamatan masing-masing sesuai instruksi Bupati Musi Banyuasin (Muba) DR H Dodi Reza Alex Noerdin.

Kecamatan Sekayu sendiri ada 8 Kepala Desa yang dilantik yakni, Kepala Desa Sukarami Sabar Budi Utomo, Kepala Desa Sungai Batang (C6) Imrah SH, Kepala Desa Muara Teladan Syailendra, Kepala Desa Lumpatan II Zazili Mustopa, Kepala Desa Bailangu Ali Sodikin, Kepala Desa Sungai Medak (C7) Abdul Hulik, Kepala Desa Bandar Jaya Rosidin serta Kepala Desa Rimba Ukur (C5) ikut dilantik.

”Mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) No 6 Tahun 2019 Pasal 58 bahwa Bupati bisa mendelegasikan kewenangan kepada Camat untuk melantik Kepala Desa Terpilih,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin H Richard Cahyadi AP MSi.

Memang pelantikan ini telah terjadi beberapa kali perubahan baik waktu maupun jumlah undangan. Namun sesuai arahan Bupati sekarang diminta kepada para camat untuk melakukan pelantikan tersebut dengan tetap mengacu pada aturan yang ada menggunakan protokol kesehatan dan membatasi jumlah yang hadir. ”Dimana yang hadir kita hanya minta kepala desa saja,” ungkap Richard.

Sementara itu, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi mengatakan siap melaksanakan instruksi Bupati untuk melantik 8 Kepala Desa Terpilih di wilayah Kecamatan Sekayu ini. ”Setelah pelantikan ini para Kades yang baru dilantik langsung menghadapi tugas berat yakni bersama-sama Pemerintah mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di desa masing-masing. Selamat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada kades yang akan dilantik, serta terima kasih kepada 8 Penjabat Kades yang telah melaksanakan tugas-tugasnya lebih kurang 4 bulan, serta sukses melaksanakan Pilkades serentak. Semoga pengabdian yang dilakukan dibalas amal ibadahnya oleh Allah SWT,” tegas mantan Camat Babat Supat ini.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-8 Kepala Desa ini 8 Kepala Desa terpilih, Danramil 401-03/Sekayu Kapt Arm Arfrianto, Kapolsek Sekayu Iptu Ade Nurdin, Sekdis DPMD Muba Agus Kurniawan, Lurah Serasan Jaya, Lurah Balai Agung, Lurah Soak Baru, Tim 119 Dinkes Muba, Ka UPTD se-Kecamatan Sekayu.

 

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed