oleh

Bupati Dodi Reza Proyeksi TP PKK Muba Terus Raih dan Pertahankan Prestasi

Securitynews.co.id, SEKAYU- Dianggap sebagai organisasi perempuan yang banyak menangguk prestasi serta sangat berpengaruh di Muba, kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) X TP-PKK
Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2021, langsung dibuka Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Senin (7/06/2021) di Gedung Dharma Wanita Sekayu.

Di hadapan ibu-ibu TP PKK Muba Bupati Dodi Reza mengatakan gerakan TP PKK merupakan salah satu gerakan masyarakat yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai desa. TP PKK juga didukung kader-kader yang bekerja dengan penuh dedikasi hingga menjadikan gerakan PKK sebagai mitra strategis pemerintah hingga mendapat apresiasi dan fasilitasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

“Terlebih lagi saat ini TP PKK Kabupaten Muba telah banyak menuangkan prestasi, salah satu ialah meraih juara 1 tingkat nasional pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Diharapkan prestasi-prestasi ini dapat terus dipertahankan bahkan terus ada peningkatan untuk di tahun-tahun selanjutnya,” ucap Bupati.

Lanjutnya, dalam menyukseskan berbagai program TP PKK yang juga sinkron dengan beberapa program yang ada di OPD maka kerjasama serta kolaborasi terus bersinergi dalam setiap programnya sangat diperlukan.

“Saya bangga pada kerja PKK Muba karena selain memiliki banyak prestasi, program yang ada di rakernas, kemudian di provinsi. Ternyata sudah lebih dulu dilakukan oleh PKK Muba. Ini artinya kreativitas PKK Muba dalam membuat program benar-benar satu persepsi dengan yang ada pada rakernas. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kerja serta memantapkan pelaksanaan program kerja PKK dalam keikutsertaannya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Muba,” bebernya.

Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza menyampaikan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) X merupakan agenda rutin setiap 5 tahun sekali, sebagai tindak lanjut Rakernas TP PKK Pusat yang bertujuan untuk mendapatkan pemahaman persepsi yang sama mengenai program nasional dan daerah. Sehingga tersusun rencana induk strategi sesuai Perundang-undangan yang berlaku.

Rapat ini juga sebagai evaluasi serta bentuk dukungan secara penuh dalam mengoptimalkan potensi dan fungsi Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“Karena dari berbagai prestasi yang dicapai oleh TP PKK pada tahun 2020, bukan hanya sanjungan serta pujian yang kita dapatkan. Namun dari prestasi ini akan menjadi tanggung jawab bagi kita, sebuah tantangan bagaimana caranya untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi ini. Karena disini keberadaan TP PKK menjadi sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan secara keseluruhan,” ulasnya.

Sambung Thia, dalam pelaksanaan Rakerda hari ini mengusung tema “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera. Berdasarkan tema yang diangkat bahwa tanpa adanya sinergitas dan kemitraan maka akan kehilangan kunci mewujudkan berbagai cita-cita yang telah diharapkan.

“Tapi saya yakin, bahwa kita semua dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dapat bersinergi dan bermitra untuk mewujudkan Muba maju berjaya. Untuk itu, saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu semoga segala progamnya dapat berjalan dengan baik lancar dan membuahkan hasil,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Rakerda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin, Asisten Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM, OPD terkait serta Ketua dan Sekretaris TP PKK dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muba.

Laporan : Soni/Rilis
Posting   : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed