oleh

BPD Desa Tanjung Laut Lantik 28 Anggota Panitia Pilkades Tahun 2021

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Bertempat di gedung olah raga (GOR) Desa Tanjung Laut, pelaksanaan Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin berlangsung, Selasa 6 Juli 2021 pukul 11.00 Wib.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkompincam Kecamatan Suak Tapeh, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) M.Irawan Septyadi,S. IP,M.Si. Suhendra, S.sos, Kepala Desa Tanjung Laut Samsul Bahri beserta perangkat Desa, Ketua BPD dan tokoh masyarakat, Danramil, dan Babinkamtibmas.

Kepala Desa (Kades) Samsul Bahri mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhubungan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Secara Serentak se-Kabupaten Banyuasin. Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten, maka dari pihak BPD melaksanakan tugasnya untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa, harapannya kepada Panitia Pilkades terpilih bisa melaksanakan dengan baik sesuai aturan undang-undang, berlaku adil, dan profesional.

“Selamat bagi panitia yang sudah diberi kepercayaan oleh BPD untuk melaksanakan amanah yang mulia ini nantinya bisa bekerja sama dan melaksanakan segala tahapan sesuai petunjuk dan teknis baik itu peraturan maupun petunjuk dari kabupaten maupun kecamatan dan tidak lepas dari itu panitia selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua BPD Maryadi S.Pdi menyampaikan telah membentuk Panitia yang terdiri dari Ketua Suharto, Sekretaris Hasan Basri, Bendahara Kusno Hartanto. Di masa Pandemi ini pelaksanaan Pilkades agak berbeda dari pelakalsanaan Pilkades sebelumnya. Jika sebelumnya pelaksanaan Pilkades di satu tempat namun sekarang harus membuat TPS dengan jumlah pemilih setiap TPS tidak boleh lebih dari 500 jumlah pemilih. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pembatasan warga saat melaksanakan pemilihan/pencoblsan yang telah diatur di Daerah Kabupaten Banyuasin.

“Untuk keseluruhan anggota panitia ada 28 orang, 13 orang panitia inti yang bekerja mulai sekarang dan 15 orang tambahan bekerja di hari pelaksanaan, untuk disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) tambahan ada 3 orang petugas dan untuk dtambah satu setia TPS linmas,” kata Maryadi selaku Ketua BPD.

Dirinya berharap panitia yang sudah dilantik agar selalu berkoordinasi dengan bersama BPD dengan pemerintah desa dan Kecamatan Suak Tapeh dalam segala permasalahan yang mungkin nanti timbul dalam tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa, mari kita bersatu padu untuk menyelesaikan masalah tersebut jangan sampai masalah menjadi belunder di mansyarakat. ”Bekerjalah secara proporsional, jujur, adil, dan bekerja secara amanah jangan sampai memihak salah satu calon.

Camat yang diwakili sekcam Suak Tapeh, M.Irawan Septyadi,S. IP,M.Si,. menyampaikan kepada Panitia Pilkades agar nanti saat melaksanakan tugas dilaksanakan dengan adil, profesional, dan netral sesuai Peraturan Bupati Banyuasin. Hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi pada saat pemilihan.

Laporan : Novi/CW
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed