Baru Seminggu, Donasi Muba Jilid II untuk Palestina Capai Rp 250 Juta

* Sekda Apriyadi: Jaga Terus Nama Baik Muba di Manapun Berada

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Hampir 30 persen lebih tercatat warga Musi Banyuasin (Muba) berada di Kota Palembang. Bahkan, sebagian warga Muba membentuk ikatan atau organisasi kekeluargaan untuk tetap menjaga silaturahmi.

Salah satunya Ikatan Keluarga Sukarami (IKS) Saling Karuan Palembang yang merupakan wadah organisasi kekeluargaan warga Sukarami Muba yang berdomisili di Palembang.

“Jaga terus nama baik Muba di manapun berada, ini juga bagian dari komitmen kita semua warga Muba untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya,” ungkap Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekda Muba Drs Apriyadi MSi saat menghadiri Halal Bihalal 1442 H/2021 M Ikatan Keluarga Sukarami (IKS) Saling Karuan Palembang, Minggu (23/5/2021) di Hotel Fave Palembang.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menyebutkan, saat ini Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin juga terus gencar dengan pemulihan perekonomian pasca pandemi COVID-19.

“Pembangunan infrastruktur juga terus digencarkan, bahkan sejumlah inisiasi inovasi infrastruktur Bupati Dodi Reza diantaranya pembangunan jalan aspal karet serta pengolahan sawit menjadi bensin mendapatkan apresiasi di level nasional dan internasional,” terangnya.

Apriyadi menambahkan, saat ini juga konsen Bupati Dodi Reza peduli Palestina telah melaksanakan pengumpulan donasi jilid II yang sudah satu minggu ini terkumpul mencapai Rp 250 juta. “Donasi ini diinisiasi Pak Bupati Dodi Reza dan diikuti seluruh pegawai Pemkab Muba dan warga Muba,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKS Saling Karuan Palembang, Hj Siti Asiyah Sihabuddin SKom menyebutkan IKS Saling Karuan Palembang sudah terbentuk selama 20 tahun. “Kami yang tergabung pada IKS ini akan selalu mendukung serta mengawal program Pemkab Muba,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini IKS Saling Karuan Palembang juga giat dengan kegiatan sosial yakni diantaranya IKS Berbagi yang mana program berbagi kepada sesama yang membutuhkan. “Program ini diharapkan selalu berjalan dan memberikan kontribusi positif untuk warga Sukarami yang berada di Palembang,” tandasnya.

Dalam kesempatan Halal Bihalal 1442 H/2021 M Ikatan Keluarga Sukarami (IKS) Saling Karuan Palembang juga turut dihadiri anggota DPRD Muba Abdul Basith SH MSi, Staf Ahli Polhukam Pemkab Muba Ibnu Saad SSos MSi.

 

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *