oleh

Avanza Tewaskan Pengendara Motor Semalam depan Kantor Dinas Kehutanan Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kecelakaan lalulintas meregut nyawa terjadi jelang dinihari tadi, Rabu (24/06), sekitar pukul 23.50 WIB, di Jalan Kolonel H Burlian, depan Dinas Perhutanan, Punti Kayu, Kecamatan Sukarame, Palembang.

Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol BG 1159 PJ warna silver menabrak seorang pengendara motor Yamaha Mio Nopol BG 5131 AAN warna merah hingga meninggal dunia. Pengemudi mobil diketahui Al (17), pelajar SMK Xaverius di Sematang Borang Kecamatan Sako Palembang.

Malam itu mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Al baru pulang dari bermain futsal bersama teman-temannya di kawasan Swadaya Pakjo. Mobil meluncur dari arah simpang Fly Over Polda Sumsel menuju Sukarame Palembang.

Saat melintas di Jalan Kolonel H Barlian depan turunan PT Trakindo, Al mengaku berusaha menghindari jalan rusak, tapi tiba-tiba mobilnya oleng karena pecah ban.

“Setir tidak bisa digerakkan karena pecah ban. Tidak kedengar suara pecahnya sebab bawaan panik. Sama tidak kelihatan ada motor di depan, terus ketabrak,” ungkap Al pengemudi Avanza maut itu.

Bungsu dari dua bersaudara ini juga mengaku sebelum kejadian tidak ada firasat aneh apa pun. “Mobil ini baru diservis, kemarin kakak belajar nabrak juga. Nah ini kecelakaan lagi,” ujarnya.

Masih kata warga Kompleks Bukit Nusa Indah, RT 47/49, Kelurahan Kebun Bunga, Sukarame Palembang ini, saat kejadian di dalam mobil dia bersama 6 orang temannya.

“Ini darah Wapi, kawan aku yang kepalanya robek. Aku angkat dia karena badannya kejang-kejang,” jelasnya kepada wartawan.

Sedangkan pengendara motor yang meninggal atas nama Iskandar (46), warga Perumdam, Blok H 1, RT 31/15, Palembang. Meninggal diduga akibat tertimpa badan mobil usai tertabrak. Dengan luka di kedua tangan, paha kanan robek dan lutut kiri luka robek.

Berdasar keterangan Rama (16), pelajar salah satu SMK Negeri di Palembang, saat kejadian dia berada di dalam mobil Avanza tersebut.

“Kami baru pulang dari main futsal. Waktu di jalan mobil ngebut, nah sempat saling salip dengan mobil Ayla. Tiba-tiba mobil hilang kendali, banting stir ke kiri, nabrak motor, nabrak trotoar jalan, dan nabrak tiang listrik,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, mobil Toyota Avanza ringsek depan samping kiri, pecah ban kiri depan, ban belakang kanan pecah, kaca belakang hancur, lampu kiri belakang ringsek dan hancur.

Sementara motor Yamaha Mio korban yang meninggal kondisinya masih utuh tidak mengalami kerusakan berarti.

Untuk 6 remaja di dalam mobil Avanza, tiga di antaranya dilarikan ke RS Myiria Palembang, dengan luka-luka di kepala, tangan, dan kaki.

Mereka yakni, Vijay Karna Malhotra (20), warga Jalan Sukabangun II, Kompleks Perhutanan, Blok B7, Kecamatan Sukarame, menderita keempat jari kiri remuk dengan dilarikan ke RS Myiria Palembang; Dwi Ramadan (17) Jalan Dwi Kora 2, RT 07/02, Kecamatan IB I, menderita siku tangan kiri lecet; dan M Wafi (15), warga Griya Sejahtera, Sukawinatan, Sukarame, menderita luka robek di kepala cukup serius hingga dilarikan ke RSMH Palembang.

Kemudian Akbar Alfarizi (15), warga Jalan Sukabangun II, Perum Griya Sukabangun Soak Simpur, Sukarame, menderita punggung robek, tangan kiri robek dan kepala luka robek; M Fariz Ramadan (16) warga Jalan Swadaya, Lorong Perikanan 3, RT 05/02, Sukarame, dengan menderita bibir robek dan kening robek; dan Ahmad Akbar (15), warga Jalan Lebak Rejo, Lorong Bahagia 2, RT 16/05, Kelurahan Sekip Jaya, Kemuning, menderita telapak tangan lecet.

Keterangan saksi, Aril (43), pedagang bensin eceran samping Alfamart di lokasi kejadian mengatakan melihat mobil Toyota Avanza melaju kencang.

“Saya tahunya mobil Avanza itu ngesot dari minimarket Alfamart. Di depan ada mobil Ayla merah, saling salip. Soal motor tidak tahu, mobil Avanza itu langsung nabrak trotoar dan tiang listrik keras jegarrrrr,” cetusnya.

Aril juga menegaskan, dalam kecelakaam ini ada korban yang meninggal. “Posisi jasad itu di dalam got, kami ngangkat batu. Jasad itu ketimpa mobil dan posisinya di dalam siring selokan, aku bantu angkat mobil dan batu-batu yang rusak karena ketabrak,” timpalnya.

Kanit Laka Polrestabes Palembang Iptu Kurniawan SIk didampingi Aiptu Elvan SH petugas Poslaka 902 Pakjo menegaskan pihaknya telah melakukan olah TKP dan pemeriksaan.

“Dalam kecelakaan mobil Toyota Avanza rusak parah. Satu pengendara motor yang tengah melaju searah ditabrak mobil Avanza dan meninggal dunia,” ujarnya.

Setelah menabrak motor, mobil Avanza kembali menabrak trotoar jalan hingga rusak dan batu semennya hancur.

“Mobil Avanza lalu menabrak tiang listrik, terbalik. Untuk pengemudi dan penumpang di dalam semua 7 orang selamat. Tiga orang luka-luka dirawat di RS Myiria dan satu lagi cukup serius dibawa ke RSMH Palembang,” pungkas Aiptu Elvan ditemui di Pos Laka 902 Pakjo.

Sumber : Ril/Jau
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed