oleh

Anggota Pol PP Banyuasin Terciduk Kasat Tidak Pakai Masker

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Satpol PP Banyuasin, dipimpin langsung Kasat Pol PP melakukan razia pegawai Pemkab Banyuasin termasuk masyarakat umum yang mau mendapatkan pelayanan di Pemkab Banyuasin. ASN, Honorer, dan Masyarakat yang mau memasuki area Pemkab Banyuasin tidak diperkenankan masuk kalau tidak memakai masker. Tanpa terkecuali anggotanya sendiri, razia ini menindaklanjuti instruksi Bupati Banyuasin pada Senin (27/4) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pemkab Banyuasin.

Karenanya, Drs H Indra Hadi M.SI, bersama puluhan personel Satpol PP, berlokasi di pintu masuk Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (28/4)2020) menggelar razia.

“Razia ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Bupati dalam rangka untuk memutus rantai Covid-19, dengan cara memakai masker kalau berada di luar rumah,” kata Indra Hadi, saat memimpin giat tersebut.

ASN, Honorer Pegawai, dan Masyarakat Umum yang masuk dengan menggunakan kendaraan Roda 2 dan Roda 4 yang terlihat tidak memakai masker, langsung diberhentikan. Kemudian diberi arahan tentang manfaat menggunakan masker dalam kondisi darurat wabah Covid-19 di Banyuasin. Kemudian disuruh putar balik. Tanpa terkecuali terhadap anggotanya sendiri. Bahkan kepada anggotanya Indra Hadi menghukum anggotanya yang kedapatan tidak memakai masker dengan hukuman push up dan memperingatkan anggotanya kalau sampai satu kali lagi kedapatan tidak memakai masker dia akan memberhentikan dari satuan yang dipimpinnya.

Selain itu, ada salah seorang pegawai honorer Sekwan yang memakai sendal jepit, langsung diberhentikan dan disuruh putar balik untuk mengambil sepatu di rumah.

Bupati Banyuasin H Askolani dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan kepada warga supaya menerapkan pola hidup bersih, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, diam di rumah kalau tidak ada kepentingan dan kalaupun terpaksa ada kegiatan di luar rumah selalu memakai masker. Bahkan Askolani menegaskan kepada OPD, Bank, dan Penggadaian untuk tidak melayani masyarakat yang tidak pakai masker.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed