oleh

ABUJAPI Kerja Bareng dengan Dokkes Polda Sumsel Tes Urine Security PDAM

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kerja bareng dilakukan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel Abujapi dengan Dokkes Polda Sumsel saat melakukan tes urine Security PDAM Palembang di aula PDAM, Minggu (1/12/19).


”Kegiatan ini akan rutin kita lakukan di sini. Yang kita periksa itu zat-zat narkoba yaitu shabu, ganja, dan morfin. Satu-persatu petugas security kita periksa,” ujar dr. Yosir. RS MM dari Dokkes Polda Sumsel.

Ada sekitar 100 security yang diperiksa. ”Kita periksa apakah air urin mereka mengandung zat narkoba atau tidak. Hasil dari pemeriksaan yang kami lakukan akan diserahkan ke kantor atau pihak managemen yang ada di sini. Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari saja,” cetus Yosir seraya berharap kiranya tak ada security PDAM yang air seninya mengandung narkoba.

Sementara itu, H. Novembriono SE selaku Ketua BPD ABUJAPI Sumsel menambahkan, terlaksananya kegiatan ini atas kerja sama PT. Perisai, PDAM, dengan Dokkes Polda Sumsel. ”Pemeriksaan dilakukan atas keinginan pihak PDAM Tirta Musi Palembang yang berharap security mereka bebas narkoba sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan aturan yang berlaku,” cetus Boy sapaan akrab Novembriono.

Tak hanya security yang bertugas di PDAM, tapi semua security di bawah naungan PT. Perisai Bina Sakti akan dilakukan tes urin. ”Jadi tes urin ini adalah keinginan positif yang digagas oleh pihak pengguna dan kita semua selaku vendor harus melaksanakan itu. Pesertanya hanya seratus dan siang sudah selesai, jadi harapan kami kepada seluruh karyawan yang melakukan tugasnya di area PDAM ini negatif narkoba. Jangan sampai terlibat narkoba sekarang dan seterusnya sehingga para pegawai dan security dapat membantu PDAM dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” tegas Boy lagi.

Sementara itu, Rahmat selaku Manager umum PDAM Tirta Musi mengatakan, tes urin ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi supaya anggota yang berjaga di PDAM Tirta Musi lepas dari narkoba. ”Apalagi penjagaan area PDAM ini cukup luas sehingga kita perlu anggota yang benar-benar bebas dari narkoba,” ujar Rahmat.

Pihak PDAM menyambut baik kegiatan ini dan akan dilaksanakan setiap tahun. ”Kita harapkan kegiatan ini sebagai salah satu cikal bakal menciptakan karyawan baik dari sisi Penjagaan Perisai dan Aksi guna menjaga lingkungan dan area pengamanan PDAM,” pungkasnya.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed