Zainal Abidin:Warisan Budaya Palembang Jangan Hilang Ditelan Zaman

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin menyambut baik atas Perda tentang Arsitektur Bangunan Gedung Ornamen Jati Diri Budaya di Sumatera Selatan.

Saat dijumpai di ruang kerjanya Zainal Abidin menuturkan, dia sangat setuju dan mendukung dengan perda yang sudah di sahkan, ini terkait arsitektur bangunan bernuansa khas Sumsel atau Palembang. Sehingga memberikan warna khususnya di Kota Palembang dengan bermacam ornamen budaya dapat dilihat di berbagai bangunan di Kota Palembang.

“Oh ini ornamen seni dan budaya Sumsel atau Palembang dengan bermacam ragamnya, ada songket, ada tanjak, ada kepudang banyak lagi yang lainnya untuk ditampilkan ditiap tiap bangunan yang ada di Kota Palembang khususnya,” ujarnyaZainal Abidin, Senin (15/2/2021)

Menurut Zainal, dengan adanya ciri khas suatu daerah seperti Palembang dapat kita tampilkan dibangunan di perkantoran dengan ornamen budaya Sumsel terlebih Palembang, orang dari luar Sumsel yang berkunjung ke Palembang menjadi tahu “Oh ini ciri khas Palembang” dengan melihat bangunan bangunan yang berornamen budaya khas Palembang.

“Namun kita akan koordinasikan dulu dengan pemerintah kota terkait perda dari Sumsel. Mungkin perda itu belum kita dapat,kalau sudah ada akan kita pelajari dulu,” jelasnya.

“Semoga Seni dan Budaya khas Sumatera Selatan khususnya Palembang dapat lebih dilestarikan lagi, sehingga warisan budaya kita tidak hilang ditelan zaman. Kebijakan yang diambil pemerintah terkait Perda Arsitektur Bangunan Gedunga Ornamen Jati Diri Budaya Sumatera Selatan DPRD Kota Palembang sangat mendukung,“ tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali